Pedoman Media Siber

Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB.

Keberadaan media siber di Indonesia juga merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.

Media siber memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Untuk itu Dewan Persbersama organisasi pers, pengelola media siber, dan masyarakat menyusun Pedoman

Media Online Chibernews.co.id di terbitkan bedasarkan Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Pasal 28 tentang kebebasan berpendapat baik lisan maupun tulisan.

Dalam perkembangan era globalisasi dan digitalisasi saat ini, semua sektor di tuntut memberikan dan mendapatkan informasi cepat, akurat dan berimbang yang sesuai dengan teknologi yang saat ini di pergunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Media Online Chibernews.co.id hadir untuk memberikan kebutuhan informasi yang di butuhkan seluruh masyarakat Indonesia dengan Berita Penuh Warna, Berimbang, Teraktual, Terpercaya, Mengupas Fakta, Tajam dan Integritas.

Semoga Media Online Chibernews.co.id menjadi Sorotan Publik yang terdepan dan terpercaya untuk memberikan Literasi, Edukasi dan Informasi kepada seluruh Masyarakat Indonesia.

Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimah kasih sudah mengikuti setiap Pemberitaan yang kami sajikan.