Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) di Sulsel  Didampingi Plt Gubernur Sulsel 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves),Luhut B. Pandjaitan
Chibernews.com,Makassar–Plt Gubernur sulawesi selatan Andi Sudirman Sulaeman mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada acara Semangat Pinisi, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) “Recover Together, Recover Stronger” yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis 24 Februari 2022.
kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Dengan tema, yakni “Perkuat Inisiasi Nyata Melalui Inovasi dan Sinergi untuk Pemulihan Ekonomi”, kita tentu sangat mengapresiasi atas acara yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia.
Semangat Pinisi, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) "Recover Together, Recover Stronger" yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar,
Semangat Pinisi, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) “Recover Together, Recover Stronger” yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar,
Pemprov Sulsel memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia. Karena dengan adanya gerakan nasional ini diharapkan dapat mempercepat putaran siklus ekonomi lokal, memperbaiki daya beli masyarakat dan mendorong kebangkitan ekonomi pasca pandemi.
Sikap cinta tanah air tentunya bisa ditunjukkan dengan mencintai produk produk UMKM di Indonesia, yang berarti membeli, menggunakan dan memanfaatkan produk buatan kelompok usaha lokal Indonesia.
Dikesempatan ini, Kami menyampaikan laporan dengan kondisi Provinsi Sulawesi Selatan. Diantaranya perekonomian Sulsel tumbuh positif 4,65% pada tahun 2021, angka kemiskinan diangka 8,53% atau mengalami penurunan 0,25%, angka pengangguran berada pada angka 5,72% atau ditekan 0,59%, serta angka stunting yang bisa ditekan dan berada pada angka 9,08%. Pak Menko senang dengan hadirnya direct call di Makassar yang berdampak pada perekonomian Sulsel.
Kita juga mengunjungi booth showcase dengan beragam yang dipamerkan, seperti produk kopi, kain sutera, bumbu masakan dan lainnya. Adapun UMKM yang ditinjau diantaranya Jenk Rana, Chalodo Sibali Resoe, Eiwa, Kopi Asik, Kallolo Fashion, CV. Monity Jaya Bersama, Rumah Anyamandiri, na_handcraft, Fenisa05, Asimor, Songko To Bone.
Kami juga mendengarkan arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), bagaimana kita bisa jalankan belanja pemerintah melalui e-katalog hingga 40% menyasar lokal dan UMKM.
banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *