Disdikbud Kab.Maros Gelar Bimtek Untuk Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana Bos

Chibernews.co.id,Maros–Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten maros menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana Bos dan penggunaan aplikasi Arkas pada tingkat satuan pendidikan SDN se kabupaten maros Kegiatan tersebut berlangsung di ball room Hotel dalton jalan printis kemerdekaan Jumat,8 maret 2024

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama tiga tahap.Tahap pertama dimulai tanggal 8 hingga 10  2024.Tahap kedua tanggal 9 hingga 10 maret 2024. dengan peserta para kepala SDN beserta bendaharanya dan dalam satu tahap peserta Bimtek Arkas tingkat Sekolah dasar (SD).

Bimtek diikuti sebanyak  orang dengan jumlah keseluruhan peserta bimtek Arkas tingkat Sekolah dasar (SD) yang hadir selama empat tahap kegiatan tersebut dilaksanakan sebanyak 288 orang.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Maros Andi Pattiroi MM,Msi.yang membuka kegiatan Bimtek mengatakan bahwa tujuan di laksanakannya Bimtek untuk memberi pemahaman kepada peserta tentang pengelolaan dana Bos.

Kadis menekankan kepada peserta bahwa pengelolaan dana BOS harus sesuai petunjuk teknis yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Lebih lanjut Kadis mengingatkan, bahwa penggunaan dana BOS harus di pertanggung jawabkan dan sesuai dengan peruntukannya. Sekolah juga wajib melakukan perencanaan, penganggaran dan pelaporan melalui aplikasi Arkas.

Dia juga menegaskan kepada kepala sekolah dasar untuk tidak menggunakan dana BOS di luar konteks juknis. Bila itu dilakukan, dapat menjadi persoalan di kemudian hari, jelasnya.

“Saya harap kepala sekolah dasar dan bendahara BOS sekolah dasar dapat sejalan dalam pengelolaan dana Bos tersebut,” harap Andi Pattiroi

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *