Polres Parepare gelar Vaksin Booster di dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare

Polres Parepare menggelar vaksin Covid-19 dosis I,2 dan ketiga atau vaksin booster

Chibernews.com,Pare Pare- Polres Parepare menggelar vaksin Covid-19 dosis I,2 dan ketiga atau vaksin booster (penguat). Vaksinasi kali ini diutamakan untuk Para penumpang kapal yang turun di dermaga Pelabuhan Nusantara kota Parepare , Jumat (25/02/2022)

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kapolres Parepare Akbp Andiko Wicaksono, S.I.K. Kepala KSOP Kels III Parepare TRIONO, S.Pel, M. Mar. Kapolsek KPN IPTU. SUKRI ABDULLAH, SH, MH. Kabag Ops Polres Parepare KOMPOL. ANDI HASANUDDIN, SH. Kasubag Dal Ops Polres Parepare AKP. BURHANUDDIN dan GM. PT. Pelindo IV Cab. Parepare SARDI, ST serta Tim Vaksinator Klinik Polres Parepare dipimpin oleh Baur Kes Klinik Polres Parepare BRIPKA Eko Haryanto.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka peningkatan / pencapaian herd imunity dosis 1, 2 dan booster di pelabuhan nusantara parepare.

Vaksin 1,2 atau booster disuntikkan terhadap para penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Nusantara Parepare

” Vaksinasi booster kepada para penumpang kapal maupun masyarakat sekitar kami hari ini untuk meningkatkan imunitas dari paparan Covid-19. Selain itu, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru,” katanya.

Dikatakannya, vaksin booster kali ini diutamakan bagi penumpang kapal berasal dari luar Sulsel “Dengan adanya vaksin booster ini para penumpang sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru.

Dijelaskan Jumlah penerima Vaksin pada hari ini sekitar 52 Orang yang terdiri dari Dosis 2 Sebanyak 12 Orang dan penerima Vaksin Booster Sebanyak 40 Orang, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk dosis I dan 2 sedangkan untuk dosis III atau Booster Astrazenecca

” Mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi pada kegiatan tersebut, yakni Peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan menggunakan KTP kemudian melakukan pengisian biodata setelah Petugas kesehatan melakukan analisis kesehatan (screening) / pemeriksaan fisik dan pemeriksaan kondisi kesehatan para calon penerima vaksin Lalu menuju ke Vaksinator petugas kesehatan yang berkompeten melakukan penyuntikan vaksin berdasarkan Nama dan Nomor NIK penerima vaksin sekaligus melakukan pencatatan identitas penerima vaksin, ” Jelasnya

Dimana kegiatan tersebut merupakan aksi nasional yang bertujuan untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau Herd Imunity dalam menghadapi pandemi Covid-19

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *