Pasca Lebaran Idul fitri 2024 Penumpang Arus Balik Masih Memadati Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Penumpang Arus Balik Lebaran

Chibernews.co.id,Surabaya– Pasca Lebaran Idulfitri 1445 H Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya hingga saat ini masih memadati kawasan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada arus balik pada Rabu. (17/4/2024).

Saat ditemui Dhany Rahmat Agustian General Manager Gapura Pelabuhan Kalimas dan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) mengatakan saat ini masih banyak penumpang yang masih menunggu akibat keterbatasan sistim pembelian tiket PLNI secara sistim online

saat ini masih ada peningkatan penumpang pada arus balik.saat ini masih peningkatan penumpang itu berkaca pada puncak arus mudik H-15 lebaran kemarin yang mencapai 14.000 orang.

“Kemungkinan lebih tinggi, soalnya lihat arus mudik kemarin cukup rekor baru bagi kita, 14.500-an orang. Jadi rata-rata untuk arus balik itu di angka 12.000 an. Perkiraan kita seperti itu,” kata Dhany Rahmat saat dikonfirmasi Chibernews.co.id Rabu.(17/4/2024).

Dhany menyatakan, tak ada persiapan khusus dalam menyambut arus mudik balik lusa besok. Namun ada sejumlah hal yang akan menjadi perhatian otoritas pelabuhan.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah penumpukan penumpang hingga saat ini masih menunggu jadwal keberangkatan kapal di pelabuhan tanjung perak surabaya

“Nanti kita coba atur dengan pola-pola bersama Satlantas Polres KP3 (Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk pengaturan keberangkatan penumpang arus balik),” katanya.

Sementara itu, Dhany Rahmat menyebut daerah yang paling banyak dituju pemudik melalui pelabuhan adalah Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kemudian, untuk menunjang kebutuhan arus balik, otoritas pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bakal berkoordinasi dengan perusahaan pelayaran untuk mengoptimalkan 37 kapal supaya siap beroperasi.

“Jumlah kapal masih sama dengan masa H-15, 37 kapal akan kami optimalkan semuanya, terutama ketersediaan tempat tidur sama tempat duduk,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *