Koramil Dander Kodim Bojonegoro selenggarakan Bakti Sosial Donor Darah

Chibernews.co.id, Bojonegoro, – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Koramil 05/Dander Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan yang dilangsungkan dihalaman Makoramil ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut diikuti oleh puluhan peserta terdiri dari TNI-Polri, Persit Kartika Chandra Kirana, Staf Kecamatan, Kades dan Perangkat Desa, anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-05/Dander, Pelajar, anggota Perguruan Silat, Perhutani, Pegawai Bank serta warga masyarakat sekitar.

Dikonfirmasi, Jum’at (3/5/2024), Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, mengungkapkan, bakti sosial donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan solidaritas dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan darah. Selain itu, juga sebagai bentuk dukungan untuk PMI Kabupaten Bojonegoro dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah.

“Kegiatan ini wujud dukungan terhadap PMI Kabupaten Bojonegoro dengan menyumbangkan darah, dalam rangka meningkatkan kepedulian dan berbagi demi kemanusiaan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, masih menurut Danramil, sekaligus juga untuk memberikan motivasi dan membuka kesadaran warga masyarakat agar gemar mendonorkan darahnya sebagai salah satu bentuk rasa empati serta solidaritas terhadap kemanusiaan.

“Dengan mendonorkan darah, kita dapat membantu terhadap sesama yang membutuhkan. Selain itu, dengan donor darah tubuh kita juga akan menjadi lebih sehat dan kuat,” kata Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Seorang warga Desa Dander yang turut dalam kegiatan ini, Midi (54), merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah guna membantu warga masyarakat yang sangat membutuhkan darah. Ucapkan terima kasih juga dia sampaikan kepada pihak TNI dalam hal ini Koramil 0813-05/Dander yang telah menyelenggarakan aksi kemanusiaan dalam rangka membantu sesama.

“Selain menjadikan tubuh kita kuat dan sehat, darah yang kita sumbangkan ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Sehingga kami berharap, kegiatan yang sangat positif dan penuh manfaat ini bisa diadakan secara rutin baik dilaksanakan 2 bulan atau 3 bulan sekali,” tuturnya.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro berhasil mengumpulkan sebanyak 71 kantong darah.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *