Keindahan Wisata Alam Air Terjun Coban Lanang Kota Batu

Chibernews.co.id, Kota Batu – Tempat wisata air terjun Coban Lanang merupakan wahana yang alami dan asri di Kota Batu, tepatnya Jalan Bromo, Dusun Ngujung, Desa Pandan Rejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, wahana wisata tersebut mulai di buka pada 2017, dengan obyek air terjun aliran sungai yang sangat deras meski tak begitu tinggi.

Dengan akses jalan menuju spot air terjun Coban Lanang sudah tertata rapi dan mudah, untuk traknya pun sangat mudah tidak sulit, dan banyak pohon yang rindang menghiasi air terjun Coban Lanang, di sana bisa melakukan aktivitas berenang, bermain air kali dan spot foto.

Muklas Rofiq selaku Mr.roo the owner of Kaliwatu Rafting Group, menjelaskan, fasilitas yang tersedia di wisata Coban Lanang tersebut sudah sangat lengkap, sangat cocok untuk lokasi nongkrong bareng teman – teman dan keluarga.

“Pesona dan keindahan air terjun Coban Lanang ini, sangat eksotis, untuk spot foto dan letaknya tidak jauh dari alun – alun Kota Batu, maka tak heran dikatakan Kota wisata karna banyaknya tempat – tempat wisata alam yang asri dan indah, salah satunya Coban Lanang yang menyajikan keindahan air terjunya,” tutur Rofiq pada awak media minggu (10/3/2024).

Masih kata Rofiq sapaan akrabnya membeberkan, untuk bisa menikmati keindahan Coban Lanang, kita cuma bayar karcis masuk 15 ribu rupiah saja.Pihak pengelolah memberikan rekomendasi pilihan spot yang tampak depan, belakang dan samping menuju semua jalur spot sudah tersedia dengan baik.

“Ya, kita sudah bisa menikmati suasana alam air terjun Coban Lanang dengan ketinggian kisaran 15 meter sampai 20 meter, dan memiliki aliran air sungai yang bersih dan deras, yang mana dinamakan Coban Lanang karena alairan airnya berasal dari kali lanang,” bebernya.

Di lokasi Coban Lanang juga di lengkapi Caffe atau restauran tempat bersantai, jadi setiap pengunjung bisa melepas lelah setelah menikah air terjun Coban Lanang.

“Kawasan Coban Lanang ini, juga di lengkapi Caffe atau restauran dengan harga yang terjangkau, caffe tempat bersantai setelah lelah eksplor air terjun Coban Lanang, bahkan ada satu spot resto atau caffe yang memiliki kolam renang,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung dari Kota Surabaya yang enggan di sebutkan namanya mengugkapkan, kolam renang yang tersedia tidak terlalu besar, tapi bisa di jadikan tempat bermain – main yang asik dan enjaoy apalagi untuk anak – anak sangatlah cocok sekali.

“Saya sangat menikmati spot – spot yang ada di Coban Lanang ini, karena keasrian alam dan udara yang sejuk dan ini bisa mengefreskan kejenuhan setelah kita bekerja. Harapan kami dari pengunjung Coban Lanang kedepannya nanti bisa lebih banyak lagi spot – spot yang menarik,” Tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *