Ormas Badak Banten Minta Pemerintah Segera Selamatkan Cagar Budaya Rumah Multatuli

 

Chibernews.com. Lebak Banten-Organisasi Masyarakat (Ormas),Badak Bantenn DPW provinsi Banten minta pemerintah segera lakukan penyelamatan terhadap cagar budaya Rumah Multatuli yang berada di dalam lingkungan Rumah Sakit Ajidarmo Rangkasbitung, yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan akibat tidak dirawat dan dijadikan tempat pembuangan rongsokan.27/01/21

 

Firmansyah,Spd.anggota Badak Banten DPW provinsi Banten Bidang Kemasyarakatan (humas) mengatakan sangat perihatin atas kondisi bangunan bersejarah rumah Multatuli tersebut yang tidak dirawat dan dipergunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai rongsokan.

“Tidak seharusnya bangunan rumah Multatuli yang telah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya oleh pemerintah diperlakukan seperti itu”, ujarnya.

Berdasarkan kondisi tersebut menurutnya patut diduga adanya masalah dalam hal pengawasan dan pemeliharaannya atau mungkin diduga pihak pemerintah tidak memiliki anggaran untuk memelihara dan merawat bangunan tersebut.

Berdasarkan hal itu ia berharap kepada pemerintah terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak Banten segera bersikap melakukan penyelamatan, sehingga cagar budaya tersebut tidak hancur dan punah.

“Mudah-mudahan cagar budaya rumah Multatuli tersebut segera diselamatkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Lebak Banten”, tukas keduanya.

Penulis Ruswa ilahi
Editor (red)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *