Wisata Unggulan Desa Cikatomas, Curuk Kateh Jadi Obyek Wisata

 

 

 

Chibernews.com, Lebak – Pemerintah Desa Cikatomas, bersama lembaga desa dan stakeholder masyarakat tengah bahu membahu membangun akses jalan serta prasarana wisata alam Curug Kanteh.

Obyek Wisata Curug Kanteh ini, merupakan objek wisata unggulan di Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, yang keberadaannya berjarak tempuh sekitar 2 KM dari kantor Desa Cikatomas.

Saat dikonfirmasi, Entik Setiawan, Kades Cikatomas Entik Setiawan, kepada wartawan mengatakan, bahwa obyek wisata Curug kanteh masuk pada skala prioritas pembangunan yang ada di Desa Cikatomas, dan untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke lokasi tersebut, kami dari pemerintah desa, lembaga desa dan stkeholder masyarakat tengah membangun akses jalan serta prasarana.

Entik juga mengatakn, bahwa program pembangunan di desanya selain pengembangan obyek wisata Curug Kanteh, juga membangun sarana prasarana lainnya di antaranya jalan lingkungan, Pamsimas, dan lainnya.

Objek wisata Curug Kanteh Alhamdulillah belum lama ini sudah di kunjungi oleh konsultan pariwisata dari Bandung, pak Cepi, dan rekan rekannya, kata Entik.
Kami sangat optimis apabila sarana prasarana menuju obyek wisata tersebut sudah memadai, kami yakin akan lebih menarik bagi wisatawan untuk berkunjung,” Ujar Entik, Selasa 13 Oktober 2020.

Senada yang sisampaikan Yanto, Staf desa Cikatomas membenarkan bahwa pemerintahan desa Cikatomas di bawah kepemimpinan Entik Setiawan, sangat konsen dan serius mengembangkan obyek wisata Curug Kanteh, tapi tentu saja tanpa mengecualikan pembangunan yang lainnya,“kata Yanto.

Sementara di tempat terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Haerudin, juga mengapresiasi serta mendukung penuh kebijakan kepala desa.

Alhamdulillah semenjak desa kami di pimpin oleh beliau semakin maju dalam segala bidang, di antaranya, pelayanan kepada masyarakat semakin baik, pertanian makin bagus, pembangunan drainase untuk mengairi pesawahan, Pamsimas, Alhamdulillah sudah selesai dan sudah bisa di gunakan, begitu juga pembangunan yang lainnya, papar Haerudin.

Penulis Baedi Muhtar

Editor : Muh Bayu

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *