Warga Kenep Cuek Soal Pengisian Kasun di Kenep Balen Bojonegoro

Chibernews.co.id -bojonegoro – Ramai di perbincangkan Kekosongan 1 (satu) jabatan perangkat desa di Desa Kenep, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, segera dilakukan pengisian. Namun, sejumlah warga masyarakat desa setempat mengaku apatis dan terkesan cuek,Rabu,08 Mei 2024

Pasalnya, jauh sebelum pembukaan pengisian perangkat desa dilaksanakan, sejumlah warga bergeming bahkan menduga calon yang bakal lolos dan dilantik nanti sudah bisa ditebak.

Pantauan awak media cibernews.co.id di lapangan, meski tim pengisian di Desa Kenep telah dibentuk dan menjalankan sejumlah tahapan, Selasa, 7/5/24, warga masyarakat setempat yang ditemui di beberapa tempat mengaku tidak begitu mempedulikan dengan adanya pengisian perangkat desa.

Di temui di sekretariat, Elrobbi selaku ketua tim pengisian perangkat desa di Desa Kenep, Kecamatan Balen mengatakan, sejak dibentuk dan dilantik pihaknya telah melaksanakan sejumlah tahapan.

“Tim sudah melakukan rapat internal sekaligus juga mensosialisasikan tahapan pengisian perangkat desa kepada masyarakat,” katanya.

Ketua tim yang sekaligus juga menjabat Kasi Pelayanan di Desa Kenep ini mengemukakan, untuk tahap pendaftaran bakal calon peserta yang akan mengikuti pengisian perangkat desa telah ditutup. “Tahapan saat ini yakni verifikasi berkas pendaftaran”.

“Pendaftaran sudah kami buka mulai tanggal 3 April sampai dengan tanggal 30 April 2024 lalu. Kalau saat ini kami masih lakukan verifikasi, dan besok akan diumumkan para bakal calon yang lolos verifikasi,” ujar Elrobbi kepada awak media ini.

Ia menyebutkan, sejak dibuka pendaftaran pengisian perangkat desa pada jabatan Kepala Dusun (Kasun) Kenep, terdapat 4 (empat) orang pendaftar, diantaranya meliputi satu laki-laki, dan tiga perempuan.

“Semua pendaftara merupakan warga desa Kenep, kecamatan Balen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Elrobbi mengatakan, setelah verifikasi berkas dan pengumuman bakal calon menjadi calon peserta pengisian perangkat desa, nantinya segera akan menentukan jadwal tes/ujian.

“Kalau rencananya ujian akan kami gelar pada tanggal 10 Mei 2024, tetapi masih menunggu pengesahan hasil verifikasi berkas calon, dan bisa jadi jadwal ujianya mundur. Untuk tempat, kami akan pinjam tempat yang terbaik di mana nanti,” ungkapnya.

Disinggung terkait pihak ketiga yang rencana digandeng sebagai pelaksana ujian/tes pengisian perangkat desa pada jabatan Kasun Kenep, dengan nada lirih dirinya menjawab, “kalau pihak ketiga yang digandeng universitas dari jawa timur”.

Sementara itu, terpisah ketika awak media ini mencoba meminta tanggapan masyarakat di salah satu kedai, tak sedikit warga yang ternyata apatis atau tak peduli dengan adanya pengisian perangkat desa di Desa Kenep.

Sebut saja Ran (bukan nama sebenarnya), sebagai warga Desa Kenep dirinya bahkan mengutarakan kata-kata yang seolah pengisian Kasun Kenep di desanya itu hanya sebatas formalitas. Ujarnya

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *