Warga Kecamatan Cikulur Angkat Bicara Terkait Adanya Galian Tanah Merah Di Wilayah Cikulur

 

Chibernews.com, Lebak – Eli Sahtoni, salah satu warga Kecamatan Cikjulur Kabupaten Lebak Provinsi Banten. kesal dengan adanya aktivitas galian tanah merah di kampung Cibangkur. Setelah mendengar kabar jika pengelola galian tersebut belum menempuh prosedur izin yang berlaku.(26/11/2020).

 

Menurutnya, Galian tanah tersebut merusak fasilitas umum dan membahayakan kesehatan dan keselamatan pengendara di jalan raya Sampay- Cileles lantaran banyak tanah yang berceceran di jalan.

 

“Atas nama tokoh masyarakat Kecamatan Cikulur saya minta Bupati harus segera menurunkan tim untuk menutup galian yang ada di Sukadaya secara permanen”kata Eli Sahroni kepada media ini.

 

Masih kata Eli, Ironisnya galian tersebut sudah dilakukan penutupan oleh sat pol pp kecamatan ,namun selang beberapa jam aktivitas kembali berjalan karena berdasarkan informasi kata Eli dibukanya kembali galian tersebut oleh oknum dishub dan TNI.

 

Eli Sahroni juga mendorong Pengusaha agar segera mengurus perizinan hingga mendapatkan nota penjualan dari Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Banten,dan sebelum perizinan selesai agar tidak melakukan aktivitas apapun di lokasi galian atau pengupasan tanah tersebut.

”Jadilah Pengusaha Yang adil, Tertib Aturan dan amanah”, kata Eli Sahroni.

 

Eli Sahroni, Meminta Bupati Lebak Segera Menurunkan Tim. galian ini di Tutup tapi Aktivitas Kembali. Tegas

Jurnalis: (pirmansah/ds)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *