Diduga Gegara Turnamen Bola Mengundang Kerumunan Kapolsek Walantaka Dicopot

Chibernews.com, Serang, Banten – Diduga berawal dari dibukanya kompetisi sepak bola kerbau cup, di Lapangan Glora Graha Cibogo Kelurahan Nyepah, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, dimana pertandingan antar kampung dengan biaya pendaftaran Rp.800.000,- tersebut, diduga melanggar protokol kesehatan (prokes). pertandingan tersebut digelar disaat pandemik covid, yang mana telah di tetapkan Pemerintah Provinsi Banten, saat ini dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga melarang adanya kerumunan masa. Rabu (02/11/2020)

Padahal pihak Polsek Walantaka sudah memanggil pihak penyelenggara, untuk dapat menghentikan kegiatan itu, tapi sayangnya hal itu tidak di gubris oleh pihak penyelenggara kompetisi kerbau cup tersebut.

akibat tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) pertandingan final pada Hari Rabu 02 Desember 2020 tersebut, yang mana mengundang kerumunan masa yang cukup banyak, hal itu berdampak pada Kapolsek Walantaka, sebagai gugus tugas covid. pada Hari Kamis. 03/12/2020 AKP Kasmuri sebagai Kapolsek Walantaka Resmi di copot dari jabatannya, digantikan oleh AKP Sudibyo.

Sementara itu Kapolres Kota Serang AKBP Yunus Hadit Pranoto saat ditemui awak media menjelaskan, “Kami sudah menghimbau kegiatan tersebut untuk tidak dilanjutkan, karna kami tidak mengeluarkan izin kegiatan yang mengundang kerumunan di masa pandemik covid seperti ini, apalagi sekarang kita sedang PSBB”. jelasnya

Lanjut Kapolres Serang Kota itu menjelaskan bahwa, terkait pergantian jabatan di Kapolsek Walantaka, itu sudah merupakan keputusan dari Mapolda Banten, dan langkah tersebut berdasarkan evaluasi kerja. Tutupnya

 

Jurnalis : (Hendi)

Editor : (Red)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *