Tingkatkan Budaya Tertip Lalulintas Kasat Lantas tana Toraja Bersama Personil Gelar Kampung Tertib Lalulintas Di Kec. Makale Tator

Chibernews.co.id,Tana Toraja–Satuan lalulintas polres tana toraja gelar giat pengecekan situasi keamanan serta keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kampung Tertib Berlalu Lintas, KM 3, Botang, Kecamatan Makale kabupaten tana toraja Selasa, 21 Mei, sekitar pukul 09.00 WITA,

Kegiatan ini dipimpin oleh IPDA Tomy Dee (Kanit Regident) dan diikuti oleh AIPDA Syukri R. (Kanit Kamsel), AIPDA Yanril Bara, BRIPKA Vivian, serta personil dari Dinas Perhubungan.kabupaten tana toraja.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan dan ketersediaan rambu serta marka jalan di kawasan tersebut.

Selain itu, tim juga memberikan himbauan dan teguran simpatik kepada pengendara yang melintas untuk memastikan mereka mematuhi peraturan lalu lintas.

Langkah-langkah yang diambil dalam kegiatan ini meliputi koordinasi dengan instansi terkait untuk peremajaan dan pembaruan rambu dan marka jalan, serta mendokumentasikan dan melaporkan kegiatan secara berjenjang ke pimpinan.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa situasi di kawasan Kampung Tertib Berlalu Lintas berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi pengguna jalan.

Kasat Lantas tana Toraja mengatakan Kegiatan Kampung Tertib berlalu lintas merupakan program berkesinambungan yang mana tahun kemarin sudah di jalankan.

Maksud dan tujuannya memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat sekitar akan pentingnya tertib berlalu lintas, dimana sebagai etalase kultur budaya Toraya Malabi yang menjunjung tinggi nilai nilai budaya,

Kasat lantas tana toraja berharap  budaya tertib di jalan raya  juga mencerminkan kearifan lokal warga berbudaya, dengan demikian Toraya yang kita cintai sebagai indikator destinasi Wisata Nasional semakin terkenal sampai manca negara, sebagai warga yang humanis, cerdas dan bermartabat.tutupnya

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *