Tim Polres Toraja Utara Bubarkan Giat Adu Kerbau di Wilayah Torut,Sudah Melanggar Protokol Kesehatan

 

Chibernews.com, Polres Toraja Utara–Atas perintah kapolres toraja utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H, Personil Kepolisian Polres Toraja Utara bersama Personil BKO Brimob Batalyon B Pelopor Pare – Pare yang dipimpin Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo,untuk segera membubarkan acara adu kerbau atau dalam istilah bahasa toraja ” Silaga Tedong”di wilayah Lembang Tondon Kecamatan.Tondon Kabupaten.Toraja Utara. Jum’at (16/10/20).

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut maklumat Kapolri yang melarang adanya kerumunan demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Kapolres Toraja Utar AKPB Yudha Wirajati S.IK,M.H saat ditemui ditempat yang berbeda mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dengan adanya kegiatan kerumunan berupa acara adu kerbau atau dalam istilah bahasa toraja” Silaga Tedong ” Yang mengundang banyak masyrakat.

“Dasar kami membubarkan acara tersebut tentunya atas maklumat Bapak Kapolri terkait corona Covid-19 dan setelah kita jelaskan terkait Maklumat Bapak Kapolri, mereka manurut” Ucap Kapolres.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan upacara kematian ( Rambu Solo) Almarhum Mengkala Banglino yang digelar oleh keluarga Almarhum dan tidak mengantongi izin menyelenggarakan keramaian dari Pihak berwenang dalam hal ini Kepolisian Polres Toraja Utara.

Saat ini baik dari pihak Kepolisian, TNI Kodim 1414 Tana Toraja, Satpol PP Kabupaten.Toraja Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara, dinas Kesehatan Kabupaten.Toraja Utara, maupun Forkompimda lainnya tengah gencar berupaya mencegah atau memutus mata rantai virus Corona Covid-19 agar tidak menyebar di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

“Kapolres toraja Utara menghimbau kepada seluruh masyrakat wilayah Kabupaten.Toraja Utara untuk mengindahkan instruksi pemerintah terkait persoalan virus Corona atau Covid-19, Jangan berkerumun untuk sementara waktu dan tetap menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah” Tegas AKBP Yudha Wirajati S.IK, M.H.

Jurnalis.:(Rahmad)
Editor.:(Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *