Tahapan Pilkada Kota Batu Tahun 2024 Resmi Dimulai Hadirkan Gilga Sahid Gildcoustic dan Cak Percil CS serta DJ

Chibernews.co.id,Kota Batu – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, menggelar acara Peluncuran Pilkada Kota Batu 2024 mengusung tema “PILKADA Santun dan B. E. D. A” (Beradaptasi, Damai, dan Aman) bertempat di lapangan Stadion Gelora Brantas, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Senin (10/06/2024 ).

Peluncuran Pilkada Kota Batu 2024 itu tampak meriah, pasalnya kegiatan acara tersebut menampilkan Gilga Sahid, Gildcoustic, Cak Percil CS, DJ, dan doorprize serta free untuk umum.

Tak pelak, karuan saja Stadion Brantas yang pernah digunakan Pemerintah kota Batu baru-baru ini untuk penampungan Pasar pagi di dalam stadion kebanggaan warga Kota Batu tersebut dibanjiri pengunjung, baik wisatawan maupun warga masyarakat Kota Batu maupun dari luar daerah Kota Batu.

Kegiatan acara tersebut di hadiri oleh Pj. Wali Kota Batu, Wakapolres Kota Batu, Dandim 0818 Batu – Malang, Kejaksaan Kota Batu, Sekda Kota Batu, OPD Pemkot Batu, seluruh perwakilan partai di Kota Batu, DPRD Kota Batu serta para tamu undangan.

Dalam kesempatannya Pj. Wali Kota Batu, Dr. Aries Agung Paewai,S.STP.M.M menjelaskan bahwa acara ini, agar bisa mengenalkan masyarakat kota Batu dan sekitarnya pada tahun 2024 ini ada pelaksanaan Pilkada, setelah pemilu kemarin dilanjutkan Pilkada, kenapa di selenggarakan dalam bentuk seperti ini? Karena kita ingin mengundang seluruh masyarakat Kota Batu agar tahu betul bagaimana proses Pilkada itu berlangsung temasuk tahapan -tahapannya.

“Agar, teman – teman KPU Kota Batu dalam menyelenggarakan kegiatan ini bukan masalah kemeriahannya tapi bagaimana cara mengundang masyarakat agar tahu proses ini bisa berlangsung. Kita inginkan bersama – sama untuk Kota Batu secara damai, tertib, aman serta tentunya kita berharap jujur dan adil,” jelas Aries.

Pj. Wali Kota Batu juga menghapakan kepada seluruh masyarakat Kota Batu agar bisa berpartisipasi dalam proses pemilu ini.

“Ya, saya berharap agar seluruh mayarakat bisa berpartisipasi dalam proses pemilu, utamanya pada saat pencoblosan di TPS, dan ini bagian yang terpenting agar masyarakat mengetahui proses – proses yang sudah dilaksanakan. Kami sebagai Pemerintah dan Forkopimda yang tahu porsi kami bagaimana cara untuk mengamankan dan menjalankan proses ini agar bisa sampai tahap proses akhir,” harap Aries.

Sementara itu di waktu yang sama Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Batu, Heru Joko Purwanto menerangkan bahwa kegiatan acara ini sebagai prluncuran maskot jingle Pilkada Kota Batu 2024.

“Memang, maksud dan tujuannya untuk memulai tahapan ini dengan mengundang seluruh masyarakat Kota Batu dan sekitarnya agar geliat Pilkada semakin bagus, biasanya setelah pemilihan Pilpres partisipasinya menurun untuk itu kita akan menggelar berbagai iven sosialisasisosialisasi, agar minimal perolehan partisipasi masyarakat tetap di 89 persen sukur – sukur bisa naik 1 persen itu cukup bagus,” papar Heru.

Heru juga memaparkan kemeriahan kegiatan acara ini menghabiskan anggaran kurang lebih 500 juta dengan harapan agar masyarakat Kota Batu tahu bahwa nanti 27 November 2024 ada pemilihan atau pencoblosan di TPS.

“Untuk giat acara ini kita menghabiskan anggaran kurang lebih 500 jutaan, karena yang kita sasar adalah Generasi Z, dengan kita hadirkan 2 talent seperti Cak Percil cs, dan Gilga Sahid sebagai bintang tamu utama di lanjutkan Dj, agar animo anak muda Generasi Z mau berpatisipasi dalam Pilkada 2024 ini,” tandas Heru.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *