Sidak Terkait Penggunaan Masker, Pedagang Bandel Cuma Ditegur Tanpa Didenda

 

Chibernews, Sulawesi Tenggara, Kendari–Anggota Tim gabungan dari TNI Polri melaksanakan sidak di Pasar Sentral Kota Kendari. Senin,(5/10/ 2020)

Patroli tersebut dilakukan untuk menegakkan peraturan pemakaian masker sekaligus menghimbau (social distancing) kepada masyarakat dalam membantu memutus mata rantai penularan Covid-19. Terlihat beberapa pedagang ada yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

Dari pantauan awak media Senin,(5/10/ 2020) masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, baik penjual maupun para pembeli yang berbelanja di area pasar kota lama kendari.

Meskipun terkesan mendadak, pihak petugas tetap rutin melakukan pemeriksaan di dalam pasar tersebut, jika ada yang tidak memakai masker, untuk awal akan diberi peringatan ringan berupa teguran lisan dan sanksi sosial serta diwajibkan memakai masker pada saat beraktifitas di tempat umum seperti pasar.

Wati, salah satu pedagang aksesoris yang berhasil di temui hari ini mengatakan,” Iya, benar barusan itu tentara sama polisi datang periksa kita, kalo pakai masker atau tidak, tapi tidak didenda ji kalo kedapatan tidak pake masker, ” ujarnya.

Melihat fakta di lapangan, hingga hari ini ternyata masih banyak pelaku usaha dan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yang telah diberlakukan, sesuai Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 47 Tahun 2020 Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di titik keramaian dan tempat umum lainnya.

Jurnalis.:(Jum)
Editor.:(Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *