Seorang Ibu Rumah Tangga di Toraja Utara di Temukan Dalam Kondisi Tergantung Dirumah Kosong

Chibernews,Com,Toraja Utara-Diperoleh informasi masyarakat setempat bahwa telah ditemukan sesosok mayat perempuan yang sementara tergantung di rumah kosong di jl. Poros kete kesu kelurahan. Ba’tan kecamatan. Kesu Kabupaten. Toraja utara.ย rabu,2/12/2020 pukul 12.00 Wita

Atas Informasi tersebut Kapolsek Sanggalangi’ Iptu Ketut Aliasa bersama waka polsek sanggalangi Ipda. Kori S Tandi Payung, S. Sos dan personil sek. Sanggalangi berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Toraja Utara Akp. Harjoko bersama anggota melakukanย  identifikasi/inafis res.torut serta piket IK dan langsung menuju ke TKP.

Adapun identitas korban bernama Yohana senobang (47) seorang ibu rumah tangga warga jalan larondorundunย  no 33 B, Kelurahan.Singki kecamatan.Rante pao kabupaten. Toraja utara
dengan ciri jenazah menggunakan pakaian baju kaos oblong polos berwarna pink dan menggunakan rok celana berwarna merah bermotif dalam keadaan tergantung disebuah rumah kosong

saksi Sofian Sanusi (52) warga jalan Larondorundun kelurahan. Singki, kecamatan. Rante pao Kabupaten. Toraja utara. bersama Topan (60) wargaย  Ba’tan kelurahan. Ba’tan kecamatan. Kesu Kabupaten. Toraja utara. dan Martina,(60) wargaย  Ba’Tan,kelurahan.ba’tan kecamatan.kesu .Kabupaten. Toraja utara.Yan Neri, (53), Ba’tan, kelurahan. Ba’tan kecamatan. Kesu Kabupaten. Toraja utara.melihat korban tergantung

–ย Menurut keterangan saksi Martina bahwa Pada hari rabu tgl 02 desember 2020 sekitar jam 11.00 wita saksi mendengar anak dari pada almarhumah mencari orang tuanya ( almarhuma) sehingga saksi mencari almarhumah disekitaran rumah orang tua almarhumah dan pada saat saksi mencari almarhumah saksi melihat almarhumah sudah tergantung di samping rumah orang tua almarhumah tepatnya dirumah kosong sehingga saksi memberitahukan kepada keluarga almarhumah kalau almarhuma berada dirumah kosong dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali .

Menurut keterangan saksi Yan Neriย  (kakak almarhumah)ย  saksi mendengar dari tetangganya yang pada saat itu saksi sedang mencari tahu keberadaan almarhumah karena anak dari pada almarhumah mencari-cari almarhumah namun tidak ditemukan dan tidak lama kemudian saksi mendengar dari tetangganya bahwa almarhuma sedang tergantung di dalam rumah kosong dengan menggunakan tali sehingga saksi langsung ke rumah kosong yang tidak jauh dari rumah orang tua korbanย  dan kemudian menurunkan almarhumah yang telah tergantung dengan menggunakan tali dengan maksud untuk memberikan pertolongan kepada almarhuma namum almarhuma tidak bisa tertolong lagi.

-adapun Langkah yg dilakukan terhadap korbanย Personil Polsek Sanggalangi Mendatangi TKP, mengambil dokumentasi serta mencatat saksi-saksi.Menghubungi Tim inafis polres torut dan tiem Kesehatan Puskesmas bua tallu lolo untuk dilakukan pendampingan terhadap personil yg akan malakukan olah tkp terhadap tempat maupun diri jenazah sesuai SOP mengingat wabah pandemi virus corona atau dikenal dengan covid -19 .

Tiem inafis polres torut yang dipimpin Bripka Leo Timangย  melakukan olah TKP dan mengecek kondisi almarhum apakah di tubuh almarhuma terdapat tanda kekerasan namun tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid -19

Bahwa almarhuma ditemukan sudah meninggal dalam keadaan tergantung di samping rumah orang tua almarhum tepatnya didalam rumah kosong dengan menggunakan tali nilon berwarnah biru.

Bahwa menurut keterangan dari keluarga almarhuma bahwa almarhuma tidak mempunyai riwat penyakit menahun atau kronis

Bahwa almarhumah apabila mengalami stres berat akibat persoalan rumah tangga maka almarhumah mencoba bunuh diri dan almarhumah pernah mencoba melakukan bunuh diri namun sempat dicegah oleh keluarga almarhumah.

Bahwa keluarga almarhuma menerima kematian almarhuma dengan ikhlas serta menolak untuk di lakukan otopsi kemudian membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan otopsi.

Saat ini almarhuma disemayamkan di rumah orang tua almarhuma (TKP) selanjutnya mempersiapkan pemakaman almarhuma yang rencananya akan dimakamkam di pemakaman keluarga.

Jurnalis.:(Rahmad)

Editor.:(Red)

 

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *