Sekdes Desa Mandala Rubaru Besinergi Jaga Kelancaran Dan Keamanan Kelangsungan Pemilu 2024

Chibernews.co.id, Sumenep,– Hingga malam hari ini proses perhitungan suara di 16 TPS yang berada di Desa Mandala masih berlangsung dan terus berjalan kondusif.

Sementara itu dari pantauan media chibernews.co.id, di sejumlah TPS yang berada di Desa Mandala dan beberapa titik di wilayah Kec.Rubaru, di mana perhitungan suara masih terus berlangsung.

Terlihat para petugas KPPS tengah sibuk berkerja untuk merekap hasil pencoblosan.

Sekarang kita masih lakukan perhitungan suara untuk 5 jenis surat suara yang sudah dicoblos oleh warga, ujar Sekdes Mandala A Rofiq saat ditemui team Media Chibernews.co.id di sela-sela perhitungan suara di TPS 04 Desa Mandala, Rabu (14/2) malam.

A Rofiq (sekdes mandala) mengatakan, kemungkinan perhitungan suara ini hingga pukul 00.00 malam dan kami aparatur desa Bersama Kamtibmas serta di pimpin langsung oleh AKP Suparjiyo Kapolsek Rubaru akan terus menjaga agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Kesulitannya direkap hasil suara, karena ini sistem baru sehingga sehingga harus hati-hati, belum lagi terkendala karena jaringan, terangnya.

Menurutnya, sistem yang dipakai saat ini cukup rumit, sehingga harus hati-hati ketika memasukkan hasil rekapan suaranya kedalam sistem.

Untuk proses pencoblosan tadi siang berlangsung aman, sekarang baru kita selesai rekap hasil suara untuk Pilpres, sementara untuk DPD RI dan DPRI masih berlangsung, tutup A. Rofiq

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *