Satu-satunya di Polewali Mandar, SMK Negeri 2 ini Miliki 3 Program Unggulan

Chibernews.co.id, Polewali Mandar- Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Negeri 2 Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, satu- satunya sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, yang memiliki tiga program unggulan.

Diketahui rencananya tahun depan dilengkapi sarana ruang praktek siswa, (RPS), untuk keahlian tata busana lengkap dengan perabot dan peralatan praktek.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga ruang praktek Jurusan Keahlian Perhotelan akan ditambah dengan perabotnya serta peralatan praktek utama, termasuk keahlian tata boga dan tata busana.

Sehingga SMK Negeri 2 Polewali Mandar merupakan satu-satunya sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat yang memiliki tiga program keahlian yang dilengkapi semua peralatan, gudang dan peralatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala sekolah SMK Negeri 2 Polewali Mandar, Mulyadi, S.Pd., M.Pd., bahwa tahun depan akan promosi habis-habisan.

“InsyaAllah tahun depan, yaitu diawal Januari tahun 2023, saya sudah berani mempromosikan habis-habisan, tidak hanya mempromosikan di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, tapi saya sudah berani mempromosikan hingga melewati batas kabupaten Polewali Mandar,”ujarnya saat ditemui Chibernews di ruang kerjanya, Kamis 14 Juli 2022.

Menurutnya hal ini karena dirinya melihat, bahwa SMK Negeri 2 Polewali Mandar ini di bawah naungan kewenangan pembinaan provinsi.

“Tentu kita tidak boleh membatasi kalau ada anak yang mau bersekolah di sini, yang di luar Kabupaten Polewali Mandar,”katanya.

Ia juga menjelaskan akan mencoba memperbaiki kwalitas pembinaan sekolah, baik pembinaan akademiknya, perakteknya agar bisa lebih maksimal.

Meski demikian, masih terdapat banyak kendala yang dihadapi SMK 2 Polewali Mandar.

“Kendala yang kita hadapi adalah masalah pembiayaan, karena sekolah ini bukan sekolah gratis, sumber dana kita hanya dana BOS sementara jumlah siswa kita sedikit,”pungkas Mulyadi.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *