Sat Reskrim Polres Bone Berhasil Amankan Karyawati Perusahaan Asuransi Gelapkan Uang Nasabah Bank Sebesar Rp 4 Miliar.

 

Chibernews.com,Bone--Seorang karyawati perusahaan asuransi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Eka Hayanti (32), menggelapkan uang nasabah bank sebesar Rp 4 miliar. Uang tersebut diambil mulai dari tahun 2013 sampai 2019. pelaku menggunakannya untuk foya-foya. Uang itu di antaranya digunakan untuk liburan keliling Jakarta, Yogyakarta, hingga Bali.

“Kemarin dia bilang sudah keliling, Jakarta, Bali, Yogya untuk liburan,” ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf, Kamis (29/10/2020).

Polisi juga sempat heran atas uang Rp 4 miliar yang digunakan Eka hingga habis.“Tidak masuk akallah, Rp 4 M habis segitu,” tuturnya.

Namun, setelah ditelusuri lebih mendalam oleh polisi, ternyata uang Rp 4 miliar itu juga digunakan Eka untuk bermain saham.

“Sempat juga dia bilang pakai main saham,” paparnya.

Kepada polisi, Eka juga mengaku memiliki banyak utang. Selain untuk berfoya-foya dan bermain saham, uang Rp 4 miliar itu juga digunakannya untuk membayar utang.

“Katanya banyak utangnya, makanya dia pakai bayar utang,” tuturnya.

Diketahui, korban Eka ialah Hj Andi Warnawati Idris Galigo, istri bupati periode 2008-2013, Andi M. Idris Galigo. Eka, yang mengaku sebagai manajer bank, dipercaya Andi Warnawati untuk menyetorkan tabungannya ke bank sejak 2013 hingga 2019.

(Tiam Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *