Sat Lantas Polres Parepare Dampingi Dishub, Laksanakan Penertiban Juru Parkir Liar

Chibernews.co.id,Parepare — Dengan tujuan untuk memelihara ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas sebagai bagian dari Tupoksi Polis Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Parepare memberikan pendampingan kepada Dishub Kota Parepare yang sedang melakukan kegiatan Penertiban Juru Parkir.

 

Penertiban Juru Parkir ini telah berlangsung selama beberapa hari terakhir, dilakukan di beberapa titik didalam Kota Parepare, antara lain di Jl. Bau Massepe ( depan pertokoan Sejahtera), di anjungan cempae ( tempat hiburan masyarakat yang padat pengunjung di malam hari ), dan di Jl. Hastom ( area pasar malam senggol ).

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, yang di konfirmasi, pendampingan yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari sinergi Sat Lantas dengan Dishub.

” Ini adalah sinergi kita dengan jajaran Dishub, kita dukung / support upaya pemerintah dalam hal peningkatan pendapatan daerah, namun pun demikian ada hal – hal urgen yang ingin kita capai pada kegiatan pendampingan penertiban Juru Parkir, yang pertama adalah bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya perlambatan arus kendaraan akibat dari cara parkir yang semrawut, disini ada edukasi yang kita berikan kepada Jukir “. Kata Adnan Leppang, mewakili Kapolres Parepare, saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya. Minggu (19/5/2024) siang.

Tujuan yang kedua sebut Adnan Leppang, adalah membantu Dishub Kota Parepare dalam hal penertiban keberadaan jukir – jukir liar serta mengantisipasi praktek premanisme dari oknum jukir yang terkadang berujung dengan tindak kekerasan.

” Praktek ini yang ingin kita antisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi di Kota Parepare sebagaimana yang sering kita dengar terjadinya praktek premanisme dari jukir di beberapa daerah – daerah diluar Kota Parepare “. Ujar Adnan

Sementara itu, Aryun Handayana, Kepala UPTD Pelayanan Perparkiran dan Terminal, Dishub Pemkot Parepare yang juga di konfirmasi melalui sambungan selulernya di minggu (19/5) siang, membenarkan kegiatan bersama Penertiban Juru Parkir antara Dishub Kota Parepare dengan Sat Lantas Polres Parepare.

” Kami dari Dishub Kota Parepare bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Parepare, melakukan kegiatan Penertiban Juru Parkir, kami didampingi oleh AKP. Adnan Leppang, Kasat Lantas, bersama Pak Iskandar, Kanit Turjawali saat melakukan penertiban Jukir di berbagai tempat “. Sebut Aryun Handayana membenarkan.

Ia katakan, tujuan penertiban tersebut adalah untuk menertibkan para Jukir Liar dan antisipasi praktek – praktek premanisme yang dilakukan oleh oknum Jukir terhadap pemilik kendaraan.

” Dengan bantuan dari Sat Lantas, kita berupaya dengan Sat Lantas untuk mengantisipasi praktek – praktek premanisme, dan selain itu Jukir – Jukir liar kita datakan untuk nantinya kita lakukan langkah selanjutnya “.

” Sejauh ini sudah beberapa hari penertiban Jukir kita laksanakan, seperti di anjungan cempae, di Jl. Bau Massepe, di Jl. Hastom, ini akan kita terus lakukan secara berkesinambungan, terimakasih kami untuk Polres Parepare khususnya jajaran Sat Lantas, yang telah mendampingi kami sejauh ini, bukan hanya pada kegiatan penertiban jukir saja, namun terimakasih kami untuk kerjasama di berbagai sektor lainnya “. Tutur Aryun Handayana.

Aryun Handayana berharap kegiatan itu dapat membantu menciptakan kenyamanan dan ketertiban di Kota Parepare, ia juga berharap para stakeholder yang ada ikut berperan serta aktif untuk membantu dan memberikan masukan agar kedepannya lebih baik lagi.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *