Rumah Sakit Pratama  Sudu Yang Terbengkalai  Kembali Akan Di Anggarkan 20 Milyar Tahun 2021

Chibernews.Com — Enrekang
Rumah sakit Pratama Sudu Tipe C  di bangun sejak tahun 2015 selama tiga tahap (2016-2017) melalui dana APBN, menelan anggaran milyaran rupiah  yang sempat bermasalah. bangunannya  belum rampung 100 persen  sehingga belum  berfungsi  menjadi pertanyaan publik,.kapan segera di fungsikan ?

Kondisinya memprihatinkan sangat di sayangkan kalau bangunan rumah sakit  tersebut tidak di gunakan untuk masyarakat ujar salah seorang warga yang berada di sekitar Rumah sakit bayangkan saja rumputnya tinggi,ada bagian pondasi yang retak, kasihan kalau di biarkan begitu saja.papar nya.

Kini kembali pemerintah daerah  anggarkan tahun 2021,lewat  APBN pemulihan Ekonomi Nasional senilai 20 milyar  (17 milyar ) di peruntukan ke phisik untuk bangunan yang belum selesai kemudian  3 milyar pengadaan Alkes .
ungkap Kabid P2 dinas kesehatan  Enrekang Aris Sage,  kepada Wartawan jumat 20 Nopember 2021 “saat berada di  lokasi Rumah sakit Pratama Sudu Kecamatan Alla Kelurahan Kambiolangi bersama konsultan nya.
Lanjut dia katakan mudah-mudahan 2021 Rumah Sakit Pratama Sudu sudah dapat berfungsi efektif setelah bangunannya sempurna.papar Aris.

Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang di bawah kepemimpinan Haji Muslimin Bando membangun rumah sakit pratama Sudu Lantaran ingin  mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Enrekang utamanya di wilayah Duri,dan hal itu merupakan salah satu skala prioritas di sektor kesehatan imbuhnya .(ani hasan).
Editor (redaksi )

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *