Responsif, Satpol PP Sumenep Amankan ODGJ di President Cafe Melalui Call Center 112

Chibernews.co.id, Sumenep,– Respon tangapi laporan masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam hitungan menit berhasil amankan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di salah satu Cafe tepatnya di President Cafe. Senin, 01/04/24. Malam.

Penanganan tersebut berdasarkan laporan dari management President Cafe yang beralamat di Desa Gedungan, Sumenep, melalui nomor pelayanan publik atau Call Center 112 Kabupaten Sumenep, dikarenakan merasa resah dan terganggu oleh ODGJ tersebut.

Menagament President Cafe, Ifan sapaan akrabnya, mengatakan, ODGJ tersebut khawatir Mengganggu kepada pengunjung Cafe yang di kelolanya, dan merusak sarana prasana yang ada di President Cafe.

“Untuk itu saya langsung menghubungi layanan call center 112 mas, guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”ucapnya

Dalam hitungan menit, Satpol PP Kabupaten Sumenep menunjukkan responsifnya terhadap laporan masyarakat Sumenep. Dengan pendekatan secara humanis, petugas berhasil membujuk odgj tersebut untuk dibawa ke mobil patroli, odgj diserahkan kepada Rumah Perlindungan Sosial (RPS) untuk ini dilakukan rehabilitasi agar tidak lagi mengganggu ketentraman masyarakat.

“Atas laporan masyarakat kami segera melakukan penertiban, karena ketika orang ini kambuh, masyarakat jadi merasa terganggu dan resah terutama keselamatan pihak pengunjung Cafe tersebut,”ungkap petugas Satpol PP yang saat itu ikut mengamankan.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *