Resmikan Dan Serah Terima Ruma Adat Kasepuhan Guradog

Chibernews.com, Lebak – Rumah tradisional merupakan rumah yang dibangun dengan cara yang sama dari generasi kegenerasi dan tanpa atau sedikit sekali mengalami perubahan Rumah tradisional dapat juga dikatakan sebagai rumah yang dibangun dengan memperhatikan kegunaan, serta fungsi sosial dan arti budaya dibalik corak atau gaya bangunan, 14 Oktober 2020.

Kasepuhan desa Guradog melakukan acara peresmian rumah adat dan kasepuhan, acara tersebut dilakukan oleh pemangku adat yaitu bapa H. Amok sukarma selaku kepala Desa Guradog.

Acara tersebut di selenggarakan dengan lancar dan sukses, atas berkah Tuhan yang maha esa dan kesatuan serta persatuan kita semua, khususnya warga desa Guradog.

Hal ini adalah tugas kita semua sebagai
putra putri adat lokal yang senantiasa selalu menjaga dan melestarikan nya, terutama kita sebagai masyarakat adat kasepuhan Guradog. – Ujar Kepala Desa Guradog.

semoga kita semua selalu bisa menjaga persatuan dan kesatuan, selalu bisa menjaga kekompakan kita, dan menjungjung tinggi harkat martabat serta tradisi leluhur kita.

Penulis Baedi Muhtar.

Editor : Muh Bayu

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *