Ratusan Aktivis Dan KPM Penerima Manfaat Bantuan Sosial Beras Unjuk Rasa Didepan Kantor Bulog Lebak, Ini Tuntutannya..!!!

Chibernes.com, LEBAK, BANTEN –Banten Sejumlah Aktivis dan perwakilan warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Beras (BSB) pada Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Lebak melakukan aksi demonstrasi di halaman Kantor Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang di Kecamatan Warunggunung, Senin (19/10/22020).

Dalam aksinya, pendemo mendesak agar Kepala Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang memperbaiki kualitas dan mempercepat penyaluran program Bantuan Sosial Beras (BSB) ke KPM PKH. Lantaran, menurut pendemo hasil investigasi di lapangan pihaknya masih menemukan keterlambatan dalam pengiriman beras dan masih menemukan kualitas beras yang kurang baik.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta Bulog harus bertanggung jawab dan kami minta percepatan dalam pengiriman beras ini, tolong perhatikan kwalitasnya,” kata Agus salah satu orator dalam orasinya.

Dikatakan Agus, program BSB tersebut merupakan kebijakan pemerintah dalam menanggulangi dampak covid -19 melalui jaring pengamanan sosial Bansos beras.

“Maka dari itu kami meminta kualitasnya diperbaiki dan percepatan dalam penyalurannya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre Lebak Pandeglang, Meita Novariani membantah bahwa beras yang disalurkan tersebut tidak layak konsumsi, tidak mungkin memberikan beras yang tidak layak dimakan lantatran menurutnya gabah yang kita beli justeru dari petani lokal.

“Mana mungkin kita memberikan beras yang kurang baik, adapun terkait penyaluran itu tanggung jawab transforter untuk disalurkan langsung kepada KPM,” katanya.

Lebih lanjut kata meita Bulog sendiri mempunyai tiga gudang induk dan gudang mitra yang kita salurkan, karena menampung berasnya petani.

“Bulog memang diberikan tugas oleh Kementerian Sosial (Kemensos) terkait kualitas berasnya yaitu beras medium. Artinya kita harus bisa memastikan kebawah bahwa beras yang disalurkan oleh Bulog kulitasnya medium,” tutupnya.

Reporter: (Baedi Muhtar)
Editor: (A.R)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *