Polsek Prenduan laksanakan giat Cooling System Dan Deklarasi Damai Mui Kecamatan Pragaan

Chibernews.co.id, Sumenep,– Dalam Rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu Tahun 2024 Polsek Prenduan laksanakan giat Cooling System Dan Deklarasi Damai Mui Kecamatan Pragaan Kab. Sumenep dalam rangka menjelang pelaksanaan pemilu 2024, Selasa, (06/02/2024).

Dalam kegiatan Cooling System Dan Deklarasi Damai Mui dihadiri oleh Kapolsek Prenduan Iptu Miftahol Rahman SH. MH, Camat Pragaan Abdul Khalid S. SOs, Banit Binmas Prenduan Bripda A. Noval Alif Baddrus Zaman, Babinsa Koramil Pragaan Serda Rudi Misyanto, Ketua Dewan Pimpinan MUI Cabang Sumenep Kh. Moh. Shaleh Abdurrahman, Ketua MUI Kecamatan Pragaan Drs. K. H. A Warits An, Ketua NU Ranting Pragaan K. Ahmad Junaidi M, Sekertaris MUI Pragaan Ust. Moh Shobri, Bendahara MUI Pragaan Saiful Bahri, Wakil Bendahara MUI Pragaan Ust. Hamim, Staf Kecamatan Pragaan Andi H, Staf Ksr Pragaan Ach. Subairi, Anggota MUI Pragaan Moh. Hasbi, Anggota MUI Pragaan M. Masuby, Anggota Mui Pragaan Helyati, Anggota MUI Pragaan Habibur R, Anggota MUI Pragaan Taufiq, Anggota MUI Pragaan Erik Irawan, Anggota MUI Pragaan Noer Lailatul Jamila, Anggota MUI Pragaan Moh. Horri, Anggota MUI Pragaan Ahmad Hafide

Giat dan hasil Acara
Deklarasi Damai, Majelis Ulama Indonesia, Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, menghadapi Pemilu 2024, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, beserta Forpimka dan seluruh pihak yang menyertainya, Menyatakan, Deklarasi Damai untuk Pemilu 2024, diantaranya

mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024, yang damai dan kondusif, untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

bersedia mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku, serta mendukung penyelesaian permasalahan pemilu, sesuai dengan koridor hukum.

menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat, dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu SARA, dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Siap mendukung terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Pragaan.

Senantiasa memohon pertolongan kepada Allah SWT. dengan memperbanyak Istighasah dan doa bersama. Karena hanya Allah yang maha memberi ketenangan, keamanan dan kedamaian.

Kapolsek Prenduan Iptu Miftahol Rahman, S.H, M.H dalam sambutannya mengajak perangkat Desa Kecamatan Pragaan untuk netral dalam setiap tahapan Pemilu 2024, mengajak masyarakat Desa Pragaan untuk dapat bersama sama mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

“Selanjutnya seluruh masyarakat Desa Prenduan Kec. Pragaan untuk bersama-sama meningkatkan literasi digital dan tidak begitu saja percaya berita yang diterima apalagi menyebarkan hoaks,” Katanya

Pada Pelaksanaan Kegiatan tersebut telah dilakukan kegiatan deklarasi damai pemilu tahun 2024, Menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia, yang berdasarkan pancasila, dan undang-undang dasar tahun 1945.

“Mewujudkan pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, Tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia,”ungkapnya.

Menolak segala bentuk penyebaran hoaks, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang, dan politisasi sara, Kegiatan kampanye damai, tanpa hoaks, kampanye gelap, ujaran kebencian, politisasi sara juga tanpa politik uang. Tutupnya

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *