Polres Toraja Utara Gelar Apel Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan Bersama Forkopimda Toraja Utara

 

Chibernews.com, Polres Toraja Utara–Polres Toraja Utara menggelar apel kesiapan operasi yustisi atau penegakan disiplin warga kabupaten toraja utara dalam rangka menertibkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan bertempat di lapangan bhakti kecamatan.rantepao kabupaten.toraja utara, Senin (14/09/20).

Tidak hanya di wilayah kabupaten.toraja utara,operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H menyampaikan bahwa pemerintah kab.toraja utara bersama TNI – POLRI perlu melakukan upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kab.toraja utara.

“Mulai hari ini kita melaksanakan operasi yustisi dengan melakukan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan terhadap masyarakat kab.toraja utara” Tegas Kapolres.

Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, tindakan fisik bahkan sangsi administrasi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik secara perorangan maupun kelompok.

Apel Kesiapan Operasi Yustisi atau Penegakan disiplin ini dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara Dr.Kalatiku Paembonan M.Si didampingi Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H dan di ikuti oleh personil gabungan TNI-POLRI serta personil Sat Pol PP kab.toraja utara.

Bupati Toraja Utara menghimbau ” Bagi masyarakat toraja utara yang tidak mengindahkan atau melanggarnya akan dikenakan teguran lisan dan tertulis, tindakan fisik bahkan sangsi administrasi dan bagi personil yang akan melaksanakan operasi Yustisi ini diharapkan tetap mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugasnya ,semogah wabah virus Covid-19 ini cepat berlalu khususnya di wilayah kab.toraja utara” Tutup Bupati Toraja Utara.(Rahmad)

 

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *