Polda Banten Melakukan Asistensi Ke Polres Cilegon Guna Menjadikan Humas Linisektor.

Chibernews.com, Cikegon Banten– Bidhumas Polda Banten melakukan Asistensi ke Polres Cilegon guna menjadikan humas menjadi linisektor terdepan untuk meningkatkan dan membuat marwah Polri menjadi lebih baik lagi, Rabu (28/10/20) pukul 13.55 WIB.

Kegiatan asistensi ini dilakukan oleh Kasubdit Mulmet Bidhumas Polda Banten Kompol Wendy Andrianto, Kaur mitra Penmas Bidhumas Polda Banten Kompol Giyarto dan disambut oleh Wakapolres Cilegon Kompol Winarno dan Paurhumas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan serta para Kasi Humas juga pemegang akun media sosial Polsek Jajaran Polres Cilegon.

Kasubdit Mulmet Bidhumas Polda Banten Kompol Wendy Andrianto dalam kunjungannya mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk penguatan dan peningkatan manajemen media di wilayah Polres Cilegon.

“Kita jangan menutup diri dari teknologi, kita harus bisa mengikuti zaman tapi jangan juga tergerus zaman. Membuat konten harus bagus dan berkualitas sehingga para pembaca di media sosial bisa menyukai hasil karya kita sebagai humas dan pesan yang kita sampaikan juga dapat diterima,” kata Wendy.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melalui Wakapolres Cilegon Kompol Winarno menyampaikan rasa terimakasihnya.

“Selamat datang dan terimakasih kepada tim Bidhumas Polda Banten, kami siap menerima arahan dan masukan dari tim supervisi Bid Humas Polda Banten, dan kami juga sudah membentuk tim Medsos yang dimana kami terus memberikan peringkat kepada Polsek Jajaran Polres Cilegon sehingga menjadi tolak ukur setiap Polsek,” ucap Winarno.

diitempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa Humas Polri saat ini menjadi satker utama yang ke-6.

“Kegiatan ini sesuai dengan prioritas Kapolri point 4 tentang pemantapan manajemen media. Anggota Humas diharapkan dapat mengimplementasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran Humas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” terang Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengatakan bahwa kehumasan kepolisian di jaman era digital informasi saat ini harus mampu menguasai manajemen media dan mengelola tranding topic serta mampu memberikan informasi kepada publik dengan cara komunikasi yang baik, dan publik speaking yang baik

“Humas harus mampu menjadi Kingmaker yang artinya mampu menjadi pengelola informasi, dapat mempengaruhi isu penting yang diangkat di media massa, dan bisa ikut mempengaruhi opini publik serta citra Polri,” tutup Edy Sumardi.

Jurnalis.:(Baedi Muhtar)

Editor.:(Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *