Pjs Bupati Tana Toraja Tekankan ASN Jangan Coba Coba Nampakkan diri diPilkada tana toraja Fokus pada Pelayanan

 

Chibernews.com Tana Torajaโ€” Pejabat Bupati Sementara (Pjs) Tana Toraja Drs.H.Asri Syahrun Said,dalamย  tugasnya dengan melakukan pertemuan tatap muka sejumlah OPD di ruang pola kantor bupati tana toraja.

dalam kegiatan tersebut dihadiri Semua OPD serta kepala bidang dan camat se-kabupaten tana toraja,

kedatangan Pjs Bupati tana toraja Asri Syahrun, dan istri Hj.Andi Sukmawati Putri,serta Asisten Administrasi Umum Sulaiman Malia. disambut oleh Sekda Semuel Tande Bura, didampingi sejumlah pimpinan OPD serta kepala bidan OPD dan camat se-kabupaten tana toraja

Asri Syahrun pernah menjabat Kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan hingga dia diberi mandat oleh gubernur Sulsel untuk menjabat sebagai Pjs Bupati tana toraja selama 71 hari

Beliau mengaku dirinya adalah tamatan SD, dan SMP di Tana Toraja, sehingga cukup kenal dengan wilayah dan kondisi alam, bahkan sudah pernah ke Simbuang.

Dikatakan Asri, sebelum ASN di Bantaeng, pernah jadi honor daerah (Honda) sopir di bagian umum.

Namun sejumlah jabatan strategis telah dilewati,sehingga dalam menegakkan regulasi dan aturan ASN dirinya tak pernah mundur.

โ€œSetidaknya ada tiga tugas utama perioritas PJS selama 71 hari, selain mengawal APBD, juga Pilkada berjalan lancar, aman dan tertip, serta penegakan protokol kesehatan Covid-19,โ€ ujarnya.

Menurut Asri, meskipun tahapan kampanye Pilkada sudah berlangsung, ASN hendaknya mampu menempatkan diri sehingga idealnya fokus dengan pelayanan dan tugas pokok.

Apalagi Tana Toraja tujuan wisata, Kantibmas harus terjaga, sebab wisatawan tidak akan datang kalau daerah tidak aman.

Misalnya wisata religi Burake, tanpa situasi kondusif wisman dan wisnus tidak akan berwisata, termasuk masyarakat setempat diberi peluang hidup dan menikmati hasil, bukan jadi penonton.

Ia tidak menimpali, pelayanan prima tolok ukurnya kehadiran, sehingga masa kampanye absen ditertibkan melakukan penguatan pelayanan.

Apalagi setelah menerima laporan APBD tahun lalu devisit Rp60 miliar lebih lebih, tentu menyedihkan keuangan daerah sakit.

Meski begitu, Pilkada ditengah terpuruknya ekonomi masih ada harapan, Pilkada Tana Toraja terbaik dan contoh karena tertib dan aman,unkapnya.

Jurnalis.:(Rahmad)

Editor.:(Kemal)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *