Pesawat Latih Jatuh Di BSD Tangerang Selatan Banten 3 Orang Meninggal Dunia

Chibernews.co.id,Tangerang Selatan BantenРTerjadi sebuah Pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFK jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Akibat kejadian tersebut  3 orang dikabarkan meninggal dunia.

” 3 orang meninggal akibat Pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFK jatuh” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).

Kata Ade, dua orang tewas masih berada di dalam pesawat. Sementara satu korban tergeletak di tepi jalan.

“Dua masih di dalam pesawat,” kata Ade Ary.
“Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP,” sambungnya.

“Ade menjelaskan pesawat ini awalnya take off dari Bandara Pondok Cabe sekitar pukul 11.36 WIB. Kemudian, sambungnya, pesawat sempat landing di Bandara Khusus Salakanegara, Pandeglang, Banten. Lalu saat kembali ke Bandara Pondok Cabe, pesawat itu jatuh di sekitar Lapangan Sunburst, BSD.

“Landing Tanjung Lesung, Bandara Salakanegara (ground time, pemberitahuan sebelum take off dari Tanjung Lesung sekitar pukul 13.10 WIB,” katanya.

“Lanjut take off kembali dari Tanjung Lesung ke Pondok Cabe,” tambahnya.

Sementara itu, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati membenarkan pesawat latih tersebut berisi 3 orang. Mereka terdiri dari penerbang hingga penumpang.

“Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard (1 penerbang, 1 engineer, dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi,” katanya dalam keterangan kepada wartawan, Minggu.

Pesawat tersebut terjatuh di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. Kemenhub mengatakan pesawat latih itu milik Indonesia Flying Club.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *