Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara Amankan Pelaksanaan Shalat Jum’at Di Wilayah Toraja Utara

 

Chibernews.com,Toraja Utara–Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beragama Muslim pada saat menjalankan ibadah shalat jum’at berjamaah, Polres Toraja Utara menempatkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan ibadah shalat jum’at di beberapa Masjid yang ada di wilayah kab.toraja utara, Jum’at ( 06/11/20).

Adapun masjid yang diamankan diataranya Masjid Agung Rantepao,Masjid Karassik Kecamatan. Rantepao dan Masjid Nurul Taqwa Bolu Kecamatan.Tallung lipu Kabupaten.Toraja Utara.

Selain pengamanan di sekitar area Masjid Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara juga melakukan pengaturan arus lalin kendaraan di depan Masjid hal ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Jum’at berjama’ah maupun setelah menjalankan ibadah shalat Jum’at berjama’ah.

Tidak hanya Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja, Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara juga memberikan edukasi secara humanis kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah shalat Jum’at berjama’ah agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker,selalu menjaga jarak,dan mencuci tangan hal ini bertujuan untuk mencegah wabah virus Covid -19.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H pada saat ditemui setelah melaksanakan ibadah shalat Jum’at mengatakan “ Pelaksanaan Pengamanan yang dilaksanakan oleh Personil Polres Toraja yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Jum’at pada saat pelaksanaan shalat Jum’at berlangsung merupakan suatu pelayanan kepada masyarakat dan juga salah bentuk ibadah ” Tutup Kapolres Toraja Utara.

Jurnalis.:(Rahmad)
Editor.:(Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *