Penuh Kebahagiaan Dan Kebanggaan, Personel Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat di Wilayah Penugasan

Chibernews.co.id, Jayapura – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS melaksanakan upacara kenaikan pangkat bersama 15 orang personel Yonif 122/TS yang terdiri dari Bintara dan Tamtama di Wilayah Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura. Senin kemarin (01/04/2024)

Pelaksanaan acara kenaikan pangkat didaerah Penugasan dilaksanakan di PLBN Skouw yang merupakan perbatasan RI-PNG, adapun 15 personel yang melaksanakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya adalah prajurit Organik Satgas Yonif 122/TS yang sedang melaksanakan penugasan didaerah Operasi.

hal tersebut dikatakan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, pada saat diwawancarai, “kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari prestasi yang telah dicapai. sehingga diharapkan akan dapat memotivasi kinerja sesuai bidang tugas masing-masing karena prestasi dan reputasi seorang prajurit maupun satuan tempat bertugas sungguh diakui dan pantas diapresiasi”.

Dalam amanat Dansatgas, mengucapkan selamat kepada Prajurit yang baru saja dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dan pada hari ini, saya secara resmi melantik kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS.

Lanjut Dansatgas mengatakan, perlu disadari bahwa, semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar tugas dan tanggung jawab yang di emban, hal ini seiring dengan kenaikan pangkat yang dilaksanakan hari ini, maka semakin besar pula tuntutan tugas yang dibebankan dipundak kita.

“Kita berharap dengan kenaikan pangkat satu tingkat ini, Kita harus mampu menunjukkan kinerja dan dedikasi yang terbaik, tidak mengenal menyerah, inovatif dan mampu memberi warna serta mempengaruhi etos kerja satuan yang menjadi tanggung jawabnya” Pungkas Dansatgas.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, adapun rangkaian pelaksanaan kenaikan pangkat di isi dengan Upacara penyematan pangkat, Uji Tampil Perorangan (UTP) Tim,dan sesi foto bersama.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *