Pengurangan Anggaran ADD/DD tahun 2020  Di Setiap  Desa Di Kabupaten Enrekang Sesuai Aturan.

Chibernews.com – Enrekang
Sejumlah Desa Di kabupaten Enrekang
Anggaran  ADD,DD  dipangkas senilai 50 juta    ADD,  10 juta dari  DD  dengan nominal  yang  bervariasi .

Dimana total pemotongan ADD sebesar 5 Milyar rupiah dan DD 1 Milyar lebih  dari anggaran  yang ada  tahun 2020 .
Pengurangan tersebut sesuai peraturan Kemenkeu dalam rangka penanganan Covid -19 ‘menurut Nana Nurdiana  Sekertaris BPMD Enrekang  kewenangan BPMD hanya membagi ADD /DD di semua Desa sesuai Juknis dan regulasinya sementara soal pemangkas bukan ranah kami, itu DInas Keuangan Daerah yang punya kewenangan”tegas Nana, saat di konfirmasi di ruang kerjanya Kamis 26 Nopember 2020. “

Lanjut di jelaskan ” pembagian tersebut di atur pada peraturan Bupati No 32 tahun 2020 tentang perubahan atas Perbup No 141 tahun 2019 tentang tata cara pengalokasian pembagian ADD setiap desa ,perbup induknya 141 untuk DD mengacu ke Perbup No 21 tahun 2020 tentang pembagian ke 2 atas perbup No 142 tahun 2019 tentang tata cara pembagian dan penetapan rincian Dana Desa setiap Desa di Kabupaten Enrekang.

Saya kira semua desa telah memahami hal itu, semoga saja bencana wabah Corona berakhir anggaran desa ADD/DD normal kembali .
Pak desa membelanjakan dananya sesuai kebutuhan nya “di akui 2020 semua desa untuk pekerjaan fisik volumenya berkurang,tetap ada pembangunan cuma tidak diakomodir semua dari usulan Musdus yang sifatnya  urgen  tahun 2021 ADD senilai 51 Milyar imbuhnya . ( Ani hasan)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *