Pengantar Calhaj Membludak, Aksi Copet Warnai Pemberangkatan Haji di Lebak

Pengantar Calhaj Membludak, Aksi Copet Warnai Pemberangkatan Haji di Lebak
Ilustrasi Copet (istimewa)

Chibernews.co.id, Lebak – Ratusan jemaah haji di Lebak mulai diberangkatkan hingga keluarga pengantar haji pun membludak memadati kawasan Pemda Lebak. Suasana ramai itu pun dimanfaatkan oleh pencopet.

Akibatnya, empat orang keluarga pengantar calon haji mengalami kecopetan tas dan juga ponsel, padahal petugas sudah berupaya meminta pihak keluarga untuk menunggu di luar area.

Bacaan Lainnya

Hal ini untuk menghindari tindakan kriminal berupa pencopetan. Namun tetap berkerumun di depan Kantor Bupati sehingga terjadi kerumunan dan tindak kriminal.

“Petugas sudah melarang pengantar haji untuk tidak datang ramai-ramai ke lokasi titik kumpul,”kata Angga, Petugas Haji Lebak Jumat, (17/6/22).

Sempat adu mulut petugas dengan pihak keluarga yang memaksa untuk bisa masuk ke dalam bertemu saudara mereka yang berangkat haji tahun ini.

Angga menjelaskan, akibat kerumunan tersebut dimanfaatkan copet hingga ada empat keluarga pengantar haji yang mengaku telah kehilangan dua buah dompet dan dua unit ponsel, namun petugas tidak bisa menangkap pencuri karena suasana yang sangat ramai.

Sementara itu, Ahmad Firdaus, Kasi Haji dan Umroh pada Kementrian Agama Kabupaten Lebak mengatakan keberangkatan haji di Kabupaten Lebak dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter).

“Jumlah jemaah haji Kabupaten Lebak terbagi menjadi dua kelompok terbang yakni kloter 24 dan 27 dengan jumlah keseluruhan jamaah kloter 27 adalah 290 orang sedangkan kloter 27 ada 4 orang,”ucapnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *