Pemilihan  Kepala Desa Secara PAW di Lakukan di Desa Maero Bontoramba  Jeneponto

Chibernews.com, Jeneponto–telah berlangsung  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Penggantian Antar Waktu (PAW) kepala Desa Maero Kecamatan. Bontoramba Kabupaten Jeneponto. Kamis, 10/12/2020 pukul  09.20 Wita di kantor Desa Maero Kecamatan. Bontoramba Kabupaten. Jeneponto

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kadis PMD Kabupaten. Jeneponto Abd Makmur, S.Sos, M.Ap Kepala Kecamatan Bontoramba Muhammad  Nurlewa Saad, S.Hut Kapolsek Tamalatea Iptu Hamka , S.Sos Ketua Panitia Desa Maero H. Sahiri  Ketua BPD Desa Maero Abd Rahim, S.Ag Para Panitia Dinas PMD Kabupaten  Jeneponto  Para Calon Kepala Desa Maero Para Panitia Desa Maero. Para Tokoh Masyarakat Desa Maero.

Adapun sambutan dari Kadis PMD Kab. Jeneponto  mengatakan  Yang kami hormati bapak Kabag Ops beserta jajarannya yang mengamankan kegiatan pilkades PAW Desa Maero. Puji dan syukur kita lanjutkan kehadiran Allah SWT karena kita telah sampai pada tahap pilkades PAW untuk memilih pemimpin sebagai Kepala Desa selama 1 tahun ke depan.

Sebagaimana yang kita ketahui apabila Kepala Desa berhalangan atau meninggal / mengundurkan diri dan masih ada sisa masa bakti 1 tahun lebih maka bisa dilaksanakan Pilkades PAWb Kepala Desa yang terpilih nanti dan telah dilantik oleh Bupati maka sama posisinya dengan Kepala Desa reguler.

daftar pemilih yang telah ditetapkan sebagai keterwakilan dalam musyawarah mufakat Pilkades PAW Desa Maero  sebanyak 50 (lima puluh) orang. Serta  nomor urut Calon Kepala Desa PAW dan hasil perolehan  Nurhayati, S.E, memperoleh  sebanyak   9 suara  Mappapada, memperoleh  sebanyak  25 suara. Rustam, memperoleh  sebanyak  15 suara

adapun Jumlah surat suara sah  sebanyak  49 Jumlah surat suara batal sebanyak  1  sehingga Total surat suara keseluruhan sebanyak  50 orang  Sekitar pukul 10.00 wita, kotak suara di buka oleh panitia dan disaksikan oleh saksi-saksi calon Kades PAW yang dilanjutkan dengan pencoblosan.

Sekitar pukul 11.05 wita dilakukan perhitungan surat suara. Hingga Giat berakhir pada pukul 11.20 Wita dengan mendapatkan Pamka dan Pamtup dari personil Polres Jeneponto dan Polsek Tamalatea yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol H.Thamrin, S.Sos bersama Kabag Ren Kompol Aris Muhammad dan di pantau  Waka Polres Jeneponto Kompol H.Marikar, S.Sos,MH. Situasi berjalan aman dan terkendali.

Pemilihan  kepala desa secara PAW di Desa Maero Kecamatan .Bontoramba Kabupaten. Jeneponto untuk memilih Kepala Desa di sisa masa waktu jabatan guna menggantikan kepala desa sebelumnya yang meninggal dunia.(Red)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *