Pemerintah Kota Batu Raih Penghargaan Budaya dan Pariwisata Kota Batu Terbaik

Chibernews.co.id, Surabaya – Pj. Wali Kota Batu, Dr Aries Agung Paewai, menerima penghargaan prestisius sebagai Kepala Daerah Pendukung Pariwisata Terbaik dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam acara Sapa Insan Budaya dan Pariwisata, di Graha Wisata Menanggal Jatim, Kota Surabaya, Kamis (7/2/2024).

Aries sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur atas penghargaan terkait pengembangan potensi pariwisata di Kota Wisata Batu.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berkolaborasi dan berinovasi mensukseskan baik promosi dalam mendukung kelancaran aktivitas pariwisata yang ada di Kota Batu, termasuk desa yang bertransformasi menjadi desa wisata tematik, seperti Kampung Sakura, Desa Sidomulyo yang baru – baru ini di resmikan.

“Pemerintah Kota Batu tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan kerjasama semua pihak untuk bersinergi dan mengembangkan potensi alam serta kreativitas warga,” ujar Aries.

Selain pariwisata, sektor UMKM dan pertanian juga menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kota Batu. Aries aktif mengunjungi sentra ekonomi kreatif, UMKM, dan pertanian, menemukan potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan Kota Wisata Batu.

Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, Aries mengajak setiap OPD di Pemkot Batu membuat program yang meningkatkan daya tarik Kota Batu.

“Tidak hanya Dinas Pariwisata, tapi Dinas Koperindag juga. Contoh, karena ada pasar, bagaimana caranya ini menjadi objek wisata baru dengan beragam kegiatan yang menarik, Objek wisata belanja mungkin, dengan beragam kegiatan yang dikemas dan bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Kadisparta Pemkot Batu, Drs Arief As Siddiq. M.H menjelaskan, “Berdasarkan data rilis pada Triwulan IV Tahun 2023, target kunjungan wisatawan tercapai sebesar 10.116.570, dengan wisatawan mancanegara mencapai 10.821 orang. Dan tentunya akan menjadi tantangan di Tahun 2024 target sebesar 11 hingga 12 juta wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu,” kata Kadisparta Pemkot Batu.

Dengan target kunjungan wisatawan yang meningkat, Arief sapaan akrabnya menyebut pekerjaan rumah Pemerintah Kota Batu adalah membangkitkan semangat agar target tersebut bisa tercapai dan meningkatkan penggunjung datang ke Kota Batu.

“Kami juga berkomitmen menarik event-event dari instansi pusat atau provinsi untuk diselenggarakan di Kota Batu. Supaya semakin mengukuhkan posisinya sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *