Peletakan Batu Pertama Pembuatan Dam Parit Belakang Rumah Warga Desa Hiligumbu Nias Selatan

 

Chibernews.com, Nias Selatan – Kepala Desa Hiligumbu (Yafita Halawa) yang didampingi Sekretaris Desa Hiligumbu,Hasrat Ndruru serta sejumlah aparat desa yang turut hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan dam parit yang berlokasi di belakang rumah warga desa hiligumbu, Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan.
Rabu,23/09/2020.

Pembangunan dam parit yang rencananya akan menelan anggaran sebesar Rp. 139.585.800,- dengan panjang 350 meter yang sumber anggarannya dari Dana Desa Tahun 2020, tersebut dimaksudkan untuk membendung air yang melalui pembuangan warga desa yang tidak beraturan.

Tujuan dalam pembangunan dam parit belakang rumah warga yakni untuk mencegah limbah sampah warga desa yang tidak beraturan, dan juga salah satu mencegah penularan penyakit,apalagi dalam menghadapi situasi pandemi yang sedang terjadi saat ini,dengan itu pemdes hiligumbu bergerak membangun dam parit tersebut untuk warga desanya,agar menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” imbuhnya.”

Lanjut Kades bersama aparatnya setelah pelaksanaan peletakan batu pertama meminta kepada warganya yang akan melaksanakan pembangunan dam parit agar secara sungguh-sungguh melaksanakan pekerjaannya, dan diminta segala sesuatu yang dilaksanakan bisa dipertanggungjawabkan. Sebagaimana diketahui bahwa pembangunan dam parit tersebut dikerjakan secara swakelola. “Setiap Rupiah yang dikeluarkan harus dapat dipertanggungjawabkan dan dibuktikan dengan kuitansi” tutupnya.”

Dalam pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan tertib serta sesuai dengan prosedur rencana pembangunan dam parit yang semestinya.

Jurnalis.:(Halawa)
Editor.:(Kemal)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *