Pasien 35 Warga Penanian Rantepao Torut di Duga Meninggal Dunia Akibat Positif Covid-19

 

Chibernews.com, Toraja Utara–Telah meninggal dunia 1 (satu) orang pasien Positif Covid-19 dengan identitas YM (pasien 35) (69) Laki Laki Warga Kelurahan Penanian Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara Senin,19/10/ 2020 pukul 09.45 wita di Ruang Perawatan RS Elim Rantepao Kabupaten Toraja Utara

Bahwa pasien tersebut di atas menjalani rawat inap di RS. Elim Rantepao sejak tanggal 14 Oktober 2020 dan setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan di diagnosa mengalami keluhan Demam, batuk, Infeksi Saluran pernapasan (ispa) dan terdapat penyakit bawaan Diabetes.

Selanjutnya terhadap yang bersangkutan dilaksanakan Rapid Test (RDT) dengan hasil Non Reaktif, sesui dengan keluhan yang di alami pasien kemudian dilakukan pengambilan sampel Swab Tes dan berdasarkan hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Lakipadada yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Selanjutnya Pada Pukul 14.20 wita setelah dilakukan pemulasaran¬† jenasah Almahrum di antar Ke Tempat pemakaman di Rante Dusun To’ Banga Lembang Tandung Nanggala Kecamatan.Nanggala Kabupaten. Toraja Utara dan dikawal oleh Satgas Covid-19 Kabupaten.Toraja Utara bersama dengan Personil Polres Toraja Utara yang dipimpin Kapolsek Tondon Nanggala Iptu Alwi.

Selanjutnya Pada Pukul 14.48 Wita jenasah tiba di pemakaman Rante Dusun To’ Banga Lembang Tandung Nanggala Kecamatan.Nanggala Kabupaten.Toraja Utara dan langsung dilakukan pemakaman oleh Tim pemakaman. Penanganan jenasah Covid-19

pemakaman tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja utara bekerjasama dengan, Polres Toraja Utara dan Kodim 1414 Tator.

Jurnalis.:(Rahmad)
Editor.:(Redaksi)

 

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *