Pangdam I/BB Terima Mesin Potong Rumput Bantuan BUMN

Chibernews.co.id, Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan menerima mesin potong rumput bantuan BUMN, yakni dari PT Inalum dan PTPN 4 Regional 2, Senin (1/4/2024).

Penyerahan bantuan mesin potong rumput merek PGM-62AE ini lebih dulu dilakukan BAST (Berita Acara Serah Terima) antara Asops Kasdam I/BB dengan pihak PTPN 4 Regional 2, serta Pabandya Komsos Sterdam I/BB dengan PT Inalum.

Pangdam menjelaskan, bantuan mesin potong rumput ini akan digunakan untuk kepentingan internal Kodam I/BB bersama satuan jajarannya.

Karena itu, Pangdam berpesan agar mesin potong rumput ini dirawat dengan baik, sehingga tidak saja masa pakainya lebih lama, tapi kondisinya juga lebih awet.

“Terima kasih kepada PT Inalum dan PTPN 4 Regional 2 yang telah peduli dengan memberi bantuan mesin potong rumput ini. Dan kepada personil yang memanfaatkannya, saya titip pesan agar menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk optimalisasi perawatan markas satuan,” pesan Mayjen Hasan.

Sementara, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, mesin potong rumput yang diserahkan ini merupakan tahap pertama, dan tahap kedua akan ada dua unit lagi dari PT Pertamina Hulu Rokan.

“Dalam waktu dekat, dua lagi mesin potong rumput dari PT PHR akan diterima Kodam I/BB, dan kita sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian ini,” ungkap Kolonel Rico.

Di sela acara, Pangdam bersama Kasdam, Brigjen TNI Refrizal berkesempatan langsung menguji penggunaan mesin potong rumput tersebut di lapangan hijau Makodam Bukit Barisan.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *