Padepokan Pencak Silat Sinar Pusaka Pancaregang Rayakan HUT Ke-5

 

Chibernews.com, Serang โ€“ Padepokan Seni Budaya Pencak Silat Sinar Pusaka Pancaregang yang berada di Desa Pancaregang, Kampung Pancaregang Tanjakan, Kecamatan Tunjung Teja mengadakan latihan bersama dalam rangka merayakan Milad ke-5 di kediaman Ketua Pengurus Padepokan Abah Larip RT 04/RW 01, Senin 12 Oktober 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten, H. Eli Sahroni, Ketua DPC Badak Banten Jawilan Gandi, Ketua DPC Badak Banten Tunjung Teja, dan beserta jajarannya.

Dalam kesempatannya, Ketua DPW Badak Banten, H. Eli Sahroni mengharapkan Padepokan Seni Budaya Pencak Silat Sinar Pusaka Pancaregang kiranya dapat terus mengembangkan seni bela diri yang hingga kini masih terjaga.

โ€œBela diri pencak silat sudah menjadi Olahraga yang mendunia, Saya berharap kesenian ini terus dijaga di wilayah Desa Pancaregang dan umumnya wilayah Kabupaten Serang, Padepokan Seni Budaya Pencak Silat Sinar Pusaka Pancaregang dapat mencetak atlet-atlet bela diri yang bisa mengharumkan Kabupaten Serang. “Kata H.Eli Sarloni.

Menurutnya, usia 5 tahun tergolong cukup matang menatap kedepan, Tentunya padepokan ini telah menelurkan pesilat tangguh yang bisa diandalkan, Padepokan silat sinar pusaka pancaregang terus berkibar dikalangan padepokan silat.

โ€œKami sangat apresiasi kepada Abah Larip salah satu pengurus Badak Banten DPC Tunjung Teja yang begitu semangat membangun seni beladiri pencak silat, dan bisa mendidik anak-anak sampe dewasa. Semoga padepokan yang dimilikinya bisa membawa harum nama Padepokan Seni Budaya Pencak Silat Sinar Pusaka Pancaregang,โ€ harap H. Eli Sahroni.

Sementara itu, Larip Ketua pengurus padepokan seni budaya pencak silat sinar pusaka pancaregang, Abah Larip mengatakan, makna milad ke-5 bukan hanya merayakan dalam arti memperingati hari berdirinya, akan tetapi mensyukuri bahwa perguruan ini terus berkembang dengan dukungan semua orang yang ada di sekitar.

โ€œKami berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mensupport padepokan pencak silat yang sedang kami jalanin selama 5 tahun ini, khususnya kepada Ketua DPW Badak Banten H. Eli Sahroni, Wakil Ketua DPC Jawilan Gandi, dan Ketua DPC Badak Banten Tunjung Teja beserta jajaranya, yang telah mendukung terselenggaranya acara milad padepokan kami yang ke-5″ ucap Abah Larip.

Tak lupa kepada semua pihak yang mendukung acara ini berlangsung tanpa dapat kami sebutkan satu-persatu,โ€ tutup Abah Larip.

Penulis Baedi Muhtar.

Editor : Muh Bayu

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *