Ormas Badak Banten DPC Kecamatan Banjarsari Minta Dinas PUPR Provinsi Perbaiki Gorong-gorong Yang Tersumbat.

Chiberews.com.Lebak Banten – Ormas Badak Banten DPC Banjarsari menyesalkan pihak Dinas PUPR Provinsi Banten yang terkesan mengabaikan keluhan warga adanya gorong-gorong yang tersumbat sehingga diduga menyebabkan banjir ke permukiman warga masyarakat Kampung Ciseda RT 003/RW 004, Desa Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari-Kabupaten Lebak.

 

Salah satu warga Kampung Ciseda, Agung mengatakan, selain masuk di permukiman warga bahkan air menggenangi ruas jalan yang menghubungkan Jalan Raya Saketi-Malingping yang merupakan Jalan Provinsi.

 

Kejadian ini sudah berulang-ulang tanpa ada solusi, hal ini dirasakan oleh warga di wilayah tersebut yang puncaknya pada Sabtu 29 Oktober 2020 tepatnya pukul 15.36 WIB.

 

“Jika turun hujan air meluap ke jalan raya dan masuk ke rumah warga dari titik lokasi yang berdekatan dengan gorong-gorong tersebut. Akibatnya jika sudah begini warga hanya bisa membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir yang masuk ke rumah-rumah,” kata Agung.

“Hingga saat ini belum ada upaya perbaikan gorong-gorong tersebut oleh instansi terkait,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongjuruh, H. Sukmajaya mengatakan bahwa pihaknya mengaku tak kuasa memperbaiki gorong-gorong ini karena wilayah tersebut menjadi kewenangan Petugas PUPR Provinsi Banten, dan pihaknya hanya bisa mengeluhkan kejadian itu tanpa bisa berbuat banyak.

“Kami berharap agar petugas jalan provinsi cepat memperbaiki gorong-gorong yang tersumbat itu, karena jika tidak segera dikerjakan atau diabaikan maka ketika musim penghujan datang pasti akan terjadi longsor karena debit air hujan yang begitu deras,” tutur Kades.

Herdi, selaku Ketua Ormas Badak Banten DPC Banjarsari mendesak agar pihak-pihak terkait khususnya Dinas PUPR Provinsi Banten agar segera memperbaiki gorong-gorong yang rusak dan tersumbat tersebut.

“Kami meminta agar pihak Dinas PUPR Provinsi Banten tidak berdiam diri dan berpangku tangan atas kejadian tersebut,” tutup Herdi.

Penulis Ruswa ilahi.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *