Ormas Badak Banten DPC Cileles Minta Dinsos Lebak Tangani Rumah Milik Warga Yang Terbakar Ludes.

Chibernews.com. Lebak Banten – Sebuah rumah milik Ibu Sukaiah 65 tahun salah satu warga di Kampung Kadu Pocol RT/RW 01/01 Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, terbakar ludes dilalap si jago merah.5/11/20

Ade Supriatna salah selaku aktivis Ormas Badak Banten DPC Cileles, mengatakan pada awak media, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Hari Kamis (5/11/20, sekitar pukul 14.30 WIB.

Api diduga berasal dari korsleting listrik pada jaringan kabel yang terpasang di rumah korban.

Percikan api menyambar bagian rumah yang mudah terbakar. Api begitu cepat membesar dan membakar seluruh rumah dan isinya serta menghanguskan barang-barang milik ibu Sukaih sekeluarga.

“Api cepat membesar lantaran kondisi bangunan rumah Ibu Sukaiah yang telah lapuk dan mudah terbakar ,” kata Ade saat dihubungi awak media , Kamis (5/11/2020).

Warga sekitar yang membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya tak bisa berbuat banyak. Api membesar dan membakar seluruh rumah dan isinya.

Ade menjelaskan, Satu rumah yang ludes terbakar merupakan milik warga bernama Sukaiah janda beranak 3 yang telah berusia kurang lebih 50 tahun.

“Kerugian materi ditaksir sekitar Puluhan Juta Rupiah,” Kata Ade.

Ade juga berharap pada pihak Pemerintah Desa setempat juga para donatur agar dapat membantu dan berbagi rejeki serta ikut meringankan beban ibu Sukiah selaku korban kebakaran tersebut.

Ade juga berharap pada Dinas Sosial Kabupaten Lebak agar terjun langsung ke lokasi dan tangani korban kebakaran tersebut, tutupnya

Hingga berita ini dinaikan pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti peristiwa kebakaran yang meludeskan satu rumah tersebut.

Jurnalis Ruswa

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *