Ops Yustisi Aparat Gabungan.di wilayah Makale Tator, Jaring Pelanggar,Protokol Kesehatan di berisanksi Sosial

 

Chibernews.com,Tana Toraja —Oprasi yustisi gabungan wilayah Makale tana toraja dalam Oprasi yustisi yang dilibatkan personil polres tana toraja personil TNI 1414/tana toraja para staf Camat Makale, Personil Polsek makale tergabung dalam Ops Yustisi Kecamatan.makale melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat pada protokoler kesehatan pencegahan covid, dengan target prioritas warga yang tidak menggunakan masker.Jumat, (18/09/2020).

Pada Operasi Yustisi di Kecamatan.makale melibatkan, Personil Polsek makale,dan Personil dari Koramil 1414/makale serta satpol PP tana toraja dan dari Kecamatan Makale tana toraja

Tim gabungan melaksanakan operasi yustisi di depan kolam plaza Makale
Seorang remaja yang di ketemukan tidak menggunakan masker, di sanksi menyayikan lagu Garuda Pancasila, dan seorang remaja lagi disanksi menghafalkan Pancasila.

Namun pun dilakukan sanksi sosial, aparat yustisi memberikan kompensasi kepada yang bersangkutan berupa masker.

” Iya, kami berikan masker kepada mereka yang terjaring, jika ia remaja, sanksi sosial kami berikan, seperti hafalkan Pancasila maupun nyanyikan lagu gebyar kebangsaan “.

Adapun hasil dari Ops Yustisi yang di laksanakan oleh aparat gabungan di kesempatan ini, seperti Peneguran secara lisan, Teguran tertulis, Sanksi Menyanyikan lagu kebangsaan dilakukan yang diketemukan tidak menggunakan masker.

Perlu di ketahui, Operasi Yustisi ini merupakan upaya pemerintah dengan melibatkan TNI Polri dan Pemerintah setempat yang bergerak secara bersama sama untuk menekan angka pertumbuhan penderita covid, sekaligus untuk meminimalisasi pelanggaran protokoler kesehatan di masa pandemi Covid.

Dan sebagai landasannya adalah Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19, dan Peraturan Bupati Tana Toraja No. 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 di Tana Toraja.

Jurnalis.:(Rahmad)
Editor.:(Kemal)

 

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *