Operasi Yustisi Razia Masker Oleh Tim Gabungan Pemkab Lebak Tegakan PERBU No 28 Tahun 2020.

Chibernews.com, Lebak Banten Operasi Yustisi gabungan Polri TNI Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lebak dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran dan mencegah penularan virus Covid-19.

Dan penegakan peraturan Bupati nomor 28 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan memberikan teguran dan surat pernyataan bermaterai kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Kaur Sabhara IPTU Abdulatif mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan sesuai peraturan Bupati (Perbup)Nomor 28 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB)di wilayah Kabupaten Lebak dilaksanakan di Jalan Simpang Tiga Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak provinsi banten Senin (9/11/2020).

Sementara untuk pelanggaran kata IPTU Abdulatif, rata-rata punya masker tapi tidak dipakai,ada juga yang tidak memakai masker sama sekali.

“Untuk sanksinya diberi surat pernyataan bermaterai dan untuk yang tidak punya masker disuruh beli maskernya, sambungnya

“Operasi ini gabungan dari Polri, TNI Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lebak,” terang IPTU Abdulatif.

“Himbauannya kepada masyarakat agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19,” harap IPTU Abdulatif.

Di tempat yang sama Danru 2 Sat Pol PP Kabupaten Lebak Bagja Sudrajat menambahkan, kegiatan ini tiap hari dilaksanakan untuk merazia yang tidak bermasker, lalu didata dikasih arahan terus membuat pernyataan bermaterai dan disuruh membeli masker.

“Untuk tindakan sanksi, sekarang sudah tidak ada, sekarang masih didata, yang tidak memakai masker disuruh beli materai untuk membuat pernyataan lalu diberi arahan.tutupnya

Jurnalis Ruswa ilahi

Editor.(do.s)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *