Milenial Pembaharuan Sultra Serukan Kawal Pilkada 2020 Secara Damai

Chibernews.com, Kendari – Peran pemuda dalam mengawal pilkada serentak 2020 tentunya sangat penting demi kemajuan suatu daerah dalam konsep tatanan bernegara.

Salah satu organisasi kepemudaan yakni Milenial Pembaharuan (Milpem) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di ketuai oleh Julianto Jaya perdana, mengajak kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat sultra agar mengawal jalanya pilkada secara damai dan aman.

Bacaan Lainnya

“sebagai kaum milenial tentunya kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemuda untuk mengawal jalanya pilkada serentak 2020 secara aman dan damai,” ucapnya melalui relase persnya. Minggu, (25/10)

Menurut pandanganya, di lihat dari segi kultural sultra apabila mendekati momentum politik akan berlangsung, kerap kali beberapa masyarakat sering melakukan pertikaian yang di karenakan perbedaan pandangan politik.

“Bebeda pandang pilihan itu sah-sah saja dan konstitusi juga me legalkan itu, Tapi apabila berkahir pada pertikaian hal tersebut bukanlah kultural sultra yang sesungguhnya, sebagaimana sultra ini kan merupakan terkenal akan kearifan lokalnya, maka dari itu kami merangkul kepada Pemuda serta Lapisan masyarakat untuk mengawal Pilkada secara santun,” bebernya.

Pungkasnya, Jul (sapaan akrabnya red) mereka akan selalu menghadirkan ruang-ruang diskusi publik antara elemen masyarakat yang terkhususnya pemuda untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif dan damai.

“kami mengajak kepada lapisan pemuda, karena kita semua merupakan bibit bangsa yang kedepanya akan melanjutkan tongkat estafet para petua, mari kita menanam benih kebaikan agar situasi kamtibmas di sulawesi tenggara dapat menjadi patron bagi daerah-daerah lain, Salam Milenial, Saatnya Milenial Berekspresi,” Tutupnya.

 

Penulis : (Erwin)

Editor : (Redaksi)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *