Mengaku Pemilik Apartemen Laguna, Jakarta Utara,Sepasang Suami Istri Lakukan Penipuan Lewat Medsos,Sedang Marak Terjadi,” Waspada

Chibernews.com, Jakarta II Belakangan ini sering terjadi penipuan di media sosial seperti Facebook, Instagram dan media sosial lainnya, pelaku menjalankan aksinya dengan berbagai macam modus, dari menawarkan kontrakan apartemen sampai dengan menawarkan anjing peliharaan.(12/09/2020)

Korban SI (44) menjelaskan kepada pihak media, pada hari jum’at korban dihubungi melalui pesan masanger, untuk menawarkan aprtemen yang di akui milik tersangka, apartemen laguna yang beralamat dijalan. Pluit selatan, RT/RW. 04/09 penjaringan, kota jakarta utara.

Korban SI (44) menjelaskan kronologis kejadian, saat itu korban membutuhkan hunian tempat tinggal, kebetulan tersangka yang diduga bernama chandra alias yu cek hong menawarkan lewat pesan masanger, yang akhirnya korban bertemu dengan tersangka bersama istrinya bernama Eulis Diah Kusmawati.

Lanjut (SI) korban kepada media, setelah bertemu pelaku, korban di ajak ke lantai 5 blok B 22, guna untuk cek unit yang alan dikontraknya sebagai tempat tinggal, setelah berbincang bincang pelaku mengantar korban turun ke lantai 1, dan korban pun diantar hingga sampai ketempat parkiran kendaraan dan korban pun pulang.

Setelah korban pulang, pada pukul 16.05 pelaku pun menghubungi korban, untuk meminta uang kontrak yang sudah disepakati, korban pun mentransfer uang sebesar RP. 5000.000-, Ke rekening milik istri tersangka atas nama Eulis diah kusmawati.

Pada hari rabu 09/09/2020. Korban ke aprtemen laguna dilantai 5 blok B 22 guna untuk serah terima kunci, tetapi korban tidak berada ditempat, lalu korban mencoba menghubungi pelaku, dan semua nomor serta medsos pelaku sudah diblokir oleh pelaku, hingga saat ini pelaku pun menghilang. pungkas korban (SI)

Korban pun telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib, Polda metro jaya, untuk segera di tindak pelaku penipuan tersebut, agar tidak ada korban selanjutnya.

Yohanes security apartemen laguna pun, membenarkan kejadian tersebut, menurut yohanes betul beberapa waktu lalu korban (SI) datang melaporkan masalah tersebut, dan menurut yohanes dia akan mengkonfirmasi hal ini kepada pihak manajemen apartemen laguna.

Jurnalis,:(Angga)

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *