Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe Gelar Latihan Dasar kepempinan siswa (LDKS) “Agamis , Kreatif, Krisis,Santun ,Idealis di Jamam Milenial “(AKKSI MIlENIAL)”

 

chibernews.com,Sultra-– Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe Sulawesi tenggara mengelar Serta Membuka latihan Dasar kepempinan siswa (LDKS) yang bertema “Agamis , Kreatif, Krisis,Santun ,Idealis di Jamam Milenial “(AKKSI MIlENIAL)”acara tersebut di gelar di gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe Sulawesi tenggara.Kamis,(15 /10/2020)

 

Pembukaan Latihan Dasar kepempinan siswa (LDKS) di hadiri kepala bidang pendidikan madrasah kementerian Agama provinsi Sulawesi tenggara.H Muhammad Saleh s.Ag., M.Pd, kepala kantor kementerian Agama kabupaten Konawe, H. Ahmad Lita. R, S.Ag., M.Pd, kepala seksi kelembagaan KEMENAG SULTRA Omar Irama, S.Pd, Kasi kurikulum dan kesiswaan SUTARMIN KETE, S.Pd., M.Pd, kepala seksi madrasah kementerian Agama KAB. Konawe Hasrun Taleo, S.Pd.I., M.Pd, kepala madrasah Tsanawiyah negeri 1 Konawe. Hasyim, S.Pd., MA, beserta seluruh guru madrasah Tsanawiyah negeri 1 Konawe,serta peserta latihan dasar kepempinan siswa Mts Negeri 1konawe sebanyak 51 orang.

Dalam sambutanya, Muhammad Saleh, S.Ag., M.Pd, selaku yang Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama prov. Sultra mengatakan bahawa seorang pemimpin tdk boleh merasa benar sendiri yang lain salah, dan diadakan melaksanakan kepemimpinan kita harus memperhatikan nilai nilai budaya lokal atau daerah sebagai kearifan lokal, itulah yang menjadi konsep dasar moderasi beragama. MTsN 1 Konawe adalah madrasah yang harus menjadi yang terbaik kerana madrasah ini adalah satu satunya madrasah yang ada di tengah kota Konawe, lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Penyerahan penghargaan kepada guru idola lingkup Mts negeri 1 konawe sebanyak 3 orang dengan penilaian dari siswa sisi MTsN 1 Konawe sebagai salah satu program kesiswaan. Adapun yang menjadi guru idola adalah guru terbaik bagi siswi siswa Mts negeri 1konawe.
Guru idola itu antara lain adalah Mudah, S.Pd.I, Hj. Haslinda, S.Pd., dan Muh. Ikhsan Zulhiad, S.Pd, masing masing sebagai IDOLA I, II dan III.

“LDKS ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan potensi dasar kepemimpinan dalam diri siswa. Melalui LDKS diharapkan mampu mengregenerasikan para calon calon pemimpin yang handal dan bertanggung jawab,,” jelas Kepala Madrasah

Kegiatan ini juga taat mengikuti peraturan protokol kesehatan dan berkomitmen untuk bersama sama memutus mata rantai covid 19 yang ada di Mts negeri 1konawe Sulawesi Tenggara.ungkapnya

Jurnalis.:(Juharni)
Editor.:(Redaksi).

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *