Kris Dayanti, Komisi IX DPR RI Gelar Pemaparan Sosialisasi Manfaat Fasilitas Telemedicine

Chibernews.co.id, Kota Batu – Kris Dayanti Anggota Komisi IX DPR RI memberikan pemaparan kepada masyarakat Desa Bumiaji akan pentingnya memanfaatkan fasilitas telemedicine di Gedung Satya Wungu Bumiaji, Jalan Kastubi, No. 39A, Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (3/7/2024).

Saat Kris Dayanti Anggota Komisi IX DPR RI Foto Bersama Masyarakat Desa Bumiaji

Kris Dayanti menyampaikan, kegiatan Germas ini adalah di 14 titik yang masih tersisa dalam dijabatannya sampai purna nanti pada Bulan Oktober.

“Germas ini disosialisasi Kementerian yang paling mendasar, saya tahu semua Kemeneterian dan lembaga penting, tapi ketika BPOM yang sudah saya selesaikan atau Badan Pengawasan Perlindungan Pekerja Migran, saya prepare karena saya pribadi Germas lebih kena langsung ke masyarakat dan pesertanya jauh lebih banyak,” terang KD.

Kendati demikian, ia merasa sangat senang sekali karena antusias warga sangat positif.

“Kemuadian warga bisa mendengar langsung pemaparan narasumber yang kompeten,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga sangat memperhatikan makanan apapun yang dibawa oleh warga masyarakat yang keluar setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

“Saya harus bertanggungjawab dengan makanan empat sehat lima sempurna yang dibawa oleh warga, semua makanan pun saya periksa,” tegas Kris Dayanti.

Menurut pelantun lagu menghitung hari ini, dalam telemedicine ini pengobatan dalam jarak jauh yang sebetulnya dari tahun 2010 WHO sudah melaksanakan, hanya karena Covid itulah menjadi satu pilihan kerja yang sangat dirujuk oleh seluruh dunia, memang jauh lebih mengefesiasi operasional dan juga SDM warga sendiri. Jadi warga tidak perlu lagi datang.

“Apalagi saya sudah berbicara dengan Dinkes bagaimana terkait 23 ribu Lansia di Kota Batu yang tidak paham dengan gadged sangat kasihan sekali.

“Tadi saya sudah sampaikan ke Pak Kadinkes ke depannya kita akan menjemput bola untuk seluruh Lansia di Kota Batu,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *