Kodim 0603 Melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Lebak.

Chibernews.com, Lebak Banter – peningkatan kemampuan dan pengetahuan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak, sebanyak 50 Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kabupaten Lebak mengikuti peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil)  yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak, di Makodim Lebak, Rangkasbitung, rabu (4/11/2020).

 

Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini  untuk membekali dan meningkatkan kemampuan Apkowil dalam pelaksanaan Binter pada tatanan  kehidupan baru atau New Normal, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa dan mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran Covid-19  sampai pelosok daerah di wilayah Kabupaten Lebak.

 

Lanjutnya, berdasarkan pengalaman dan fakta sejarah,  keberadaan Satkowil serta binternya telah terbukti efektif dalam membangun daya tangkal guna mengatasi berbagai hambatan,  ancaman, dan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia.
.
“Bangsa Indonesia  saat ini tengah menghadapi ancaman yang sangat krusial yakni Pandemi Covid-19  yang berlangsung secara berkepanjangan. Maka dengan Apkorwil ini diharapkan para anggota TNI AD yang berada di lingkungan Kodim Lebak ini dapat menghadapi ancaman tersebut,” sambut Dandim.

 

Dandim menuturkan, kegiatan peningkatan  Apkorwil yang digelar di Makodim Lebak ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin (1/11/2020) hingga Rabu (4/11/2020). Dan melibatkan stakeholder  terkait, seperti Dinas Kesehatan (Dinkes)  Lebak

 

Adapun sasaran dari kegiatan itu, adalah tercapainya pemahaman dan kemampuan dalam pembinaan Teritorial,  dan pelaksanaan tugas pada tatanan kehidupan baru atau new normal di tengah Pandemi Covid-19.

 

Dirinya berharap,  selain mencapai sasaran tersebut,  kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil diharapkan dapat meningkatkan  kemampuan Apkowil dalam mendeteksi dan melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan adanya ancaman yang dapat mengganggu kondusifitas masyarakat di daerah.

 

“Dalam kegiatan ini Apkowil juga ditekankan agar bisa membangun komunikasi yang baik dengan Instansi guna menjamin tercapainya tujuan dan sasaran Binter,” pungkasnya.(red)
banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *