KM Umsini Dari Baubau, Sulawesi Tenggara Dengan Tujuan Ke Surabaya Terbakar di Pelabuhan Makassar

Chibernews.co.id,Makassar,–KM Umsini terbakar saat bersandar di Pelabuhan Makassar usai berlayar dari Baubau, Sulawesi Tenggara dengan tujuan ke Surabaya.

KM Umsini tiba dari perjalanan Baubau menuju ke Surabaya, kemudian transit di Pelabuhan Makassar. KM Umsini  membawa 1.084 penumpang yang terdiri dari penumpang tujuan Surabaya sebanyak 718 orang dan penumpang lanjutan sebanyak 652 orang.

Kemudian pada sekitar pukul 05.00 WITA, saat hendak berangkat, kapal tiba-tiba mengeluarkan asap yang terlihat dari dek 2 atau di bagian mesin.

Kepulan asap keluar dari dalam area ruangan mesin kapal tersebut.

“Kapal ini yang terjadi kebakaran di dalam ruang mesin, perkiraan di situ,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, Minggu (9/6/2024).

“Sumber api masih kita belum tahu, nanti akan dicek. Kami dari Labfor sudah stand by untuk bisa nanti bersama-sama naik ke kapal,” ungkapnya.

Pada saat asap keluar dari ruang mesin, ribuan penumpang KM Umsini langsung panik dan berusaha turun dari kapal untuk menyelamatkan diri yang mengakibatkan seorang penumpang terjatuh dari tangga kapal.

“Tadi sempat panik. Jadi korban luka, stress ada dua, yang satu karena sesak nafas, satunya lagi karena stres melompat dari tangga. Namun semuanya sudah ditangani secara baik di rumah sakit Angkatan Laut,” jelasnya.

Sementara ini, kata Yudi pihaknya telah memasang garis polisi untuk penyelidikan dan melarang penumpang maupun warga lainnya yang hendak memasuki area kapal tersebut.

“Kami police line supaya kapal itu tidak dimasuki oleh penumpang. Personel yang disiagakan, kami siapkan seratus personel baik nanti di dalam terminal supaya tidak terjadi gaduh,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *